Tim pra PON Sumbar gasak Kenanga Muda Bengkulu 8-2

id Futsal

Tim pra PON Sumbar gasak Kenanga Muda Bengkulu 8-2

Pelatih tim futsal pra PON Sumatera Barat Andrian Andika (ANTARA SUMBAR/ Mario Sofia Nasution)

Padang, (ANTARA) - Tim futsal pra PON Sumatera Barat menggasak tim Kenanga Muda FC Bengkulu 8-2 dalam pertandingan pertama Grup A Turnamen Rafhely Cup IX 2019 di lapangan futsal Rafhely Kota Padang, Minggu pagi.

Gol tim tuan rumah dicetak oleh Afis Yunanda menit ke-7, 27 dan 36, Rizky Admayudi menit ke-8 dan 16, Youmil Abdanu menit ke-7 dan Elfiano Eba menit ke-31 dan 39.

Sementara gol tim Kenanga Muda FC Bengkulu dicetak oleh Putra Adi Kusuma menit ke-9 dan Herman Sawiran menit ke-22.

Pelatih tim futsal pra PON Sumatera Barat Andrian Andika di Padang, Minggu mengatakan hasil ini merupakan langkah awal di turnamen ini menatap laga selanjutnya.

"Target kita memenangkan tiga laga di babak penyisihan grup walaupun lawan berat menanti. Kita minta anak-anak bekerja keras mengaplikasikan hasil latihan yang telah dijalankan," katanya.

Menurut dia ajang ini dapat menempa pemain pra PON Sumbar untuk mencari pengalaman dan memperbaiki kekurangan karena akan berhadapan dengan tim pra PON dari daerah lain.

"Ini sangat kompetitif bagi kita karena dapat menguji strategi antara tim pra PON dari daerah lain," katanya.

Ia mengakui permainan anak-anaknya masih belum optimal karena mereka menjalani pertandingan perdana dan membuat mereka grogi.

"Saya berharap anak-anak dapat lebih enjoy dan menikmati pertandingan di laga selanjutnya," katanya.

Terkait dengan pemain timnas futsal Indonesia U-20 Muhammad Sanjaya sepertinya tidak akan membela Sumbar di turnamen ini karena dirinya masih menjalani pemusatan latihan timnas senior.

"Sanjaya lolos ke tahap berikutnya sehingga dirinya lebih baik fokus di timnas dulu," katanya.

Sementara Ketua Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Sumatera Barat Yasman Yanusar mengakui pihaknya tidak membebani target apa-apa dalam turnamen ini.

"Kami khawatir mereka nanti terbebani dengan target. Turnamen ini sangat kompetitif dan untuk mengukur kekuatan Sumbar," katanya.

Ia mengakui Sumbar berada yang berat di Grup A yang diisi oleh tim pra PON Jateng dan Sumatera Utara dan Kenanga Muda.

"Di sini kita bisa mengukur kekuatan lawan di ajang pra PON dan grup ini cukup berat bagi Sumbar," kata dia.