Bupati Resmikan Ruang Inap Puskesmas Surantih

id Hendrajoni

Bupati Resmikan Ruang Inap Puskesmas Surantih

Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni menggunting pita tanda diresmikannya penggunaan ruang rawat inap Puskesmas Surantih. (ANTARA SUMBAR/Didi Someldi)

Painan (ANTARA) - Bupati Pesisir Selatan, Sumatera Barat, Hendrajoni meresmikan penggunaan ruang rawat inap Puskesmas Surantih, Kecamatan Sutera, kegiatan tersebut dihadiri oleh sejumlah pejabat daerah dan tokoh masyarakat setempat, Sabtu.

"Keberadaan ruang rawat inap ini telah lama dinanti oleh masyarakat, dan berkat dukungan seluruh unsur hari ini penggunaanya saya resmikan," kata Bupati Hendrajoni usai kegiatan tersebut.

Dengan diresmikannya penggunaan ruang rawat inap ia berharap pelayanan kesehatan di Puskesmas Surantih semakin ditingkatkan.

"Pelayanan kesehatan merupakan agenda penting dan strategis pemerintah baik pusat maupun daerah, ke depan saya mendorong kesehatan khususnya di Puskesmas Surantih semakin membaik," katanya.

Dalam proses pelayan ia menekankan agar tindakan terhadap pasien diutamakan ketimbang memberitahu biaya yang harus mereka tanggung.

"Jangan ditanya ada duit atau tidak, utamakan penangan dahulu. Jika pasiennya benar-benar kurang mampu lapor ke saya, akan saya bayar lunas," katanya lagi.

Selanjutnya ia juga menekankan agar pelayanan di Puskesmas Surantih menerapkan senyum, salam, sapa, sehingga pasien dan keluarga merasa lebih nyaman.

Saat ini jelas Hendrajoni dari 20 Puskesmas yang ada di Pesisir Selatan, 12 diantaranya sudah memiliki ruang rawat inap serta pelayanan UGD.

"Pada 2021 saya menargetkan seluruh puskesmas memiliki ruang rawat inap dan juga pelayanan UGD," katanya lagi.(*)