Besok, turnamen futsal Internasional Rhafely Specs Cup IX ditabuh

id Futsal,rifely spech cup

Besok, turnamen futsal Internasional Rhafely Specs Cup IX ditabuh

Tim futsal pra PON Sumatera Barat 2019 (Istimewa)

Padang, (ANTARA) - Turnamen futsal Internasional Rhafely Specs Cup (RSC) IX 2019 digelar di lapangan futsal Rhafely Bypass Kota Padang, Sumatera Barat 21 hingga 28 Juli 2019 yang diikuti 16 tim.

Ketua panitia RSC IX Yosrizal di Padang, Sabtu mengatakan 16 tim telah memastikan keikutsertaan mereka dalam turnamen tingkat ASEAN ini dan beberapa tim telah menjejekkan kakinya di kota berpenduduk sekitar 900 ribu jiwa tersebut.

"Tim-tim luar telah berdatangan mulai dari tim pra PON Sumatera Utara, Papua, DKI Jakarta dan Jawa Tengah. Selanjutnya tim Leonis Malaysia, IPC Pelindo sang juara bertahan," kata dia.

Kemudian tim pra PON Lampung, Riau dan klub-klub asal Palembang, Medan, Bengkulu, serta tim lokal Sumbar," katanya.

Ia mengatakan ke-16 tim diberikan sesi uji coba lapangan pada Sabtu (20/7) mulai dari pukul 09.00 WIB hingga 20.00 WIB di lapangan Rhafely futsal KM 11 Kota Padang, Sumatera Barat yang menjadi lokasi pertandingan.

"Selain uji coba pada Sabtu malam kita akan gelar pembagian grup yang diikuti manajer dan pelatih tim," katanya.

Sementara inisiator turnamen RSC IX 2019 Yasman Yanusar berharap turnamen kali ini dapat berjalan lebih kompetitif dari sebelumnya.

Ia mengatakan dengan keikutsertaan tim-tim pra PON yang mewakili provinsinya dapat menyajikan tontonan yang menarik dan berkualitas untuk pencinta futsal Indonesia dan Sumatera Barat.

"Tim pra PON Sumbar dapat mengukur diri sejauh mana kesiapan dan progress tim sebelum tampil dalam perebutan tiket PON Papua 2020, sekitar bulan September tahun ini," kata pria yang juga menjabat sebagai Ketua Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Sumatera Barat.