Sejumlah nasabah Mandiri di Padang kesulitan akses rekening

id bank mandiri, nasabah bank mandiri, ATM bank mandiri

Sejumlah nasabah Mandiri  di Padang kesulitan akses rekening

Salah satu ATM Bank Mandiri di Padang (Antara Sumbar/istimewa)

Padang, (ANTARA) - Sejumlah nasabah Bank Mandiri di Padang, Sumatera Barat mengeluhkan kesulitan mengakses rekening tabungan baik melalui ATM maupun mobile banking.

"Sejak pagi saya tidak bisa login di akun mobile banking saya," kata salah seorang warga Padang Donald di Padang, Sabtu.

Ia mengaku tidak bisa mengakses sejak pagi dan saat memasukan user name dan pasword halaman berikutnya tidak muncul.

Sementara warga Padang lainnya Noli mengaku tidak bisa melakukan pengecekan saldo lewat ATM Bank Mandiri.

"Saat mencoba memasukan pilihan cek saldo di ATM tertulis transaksi gagal," kata dia.

Warga Padang lainnya Abdi juga tak bisa mengakses rekeningnya di ATM Bank Mandiri.

Tampilan di layar ATM masih normal, pas transaksi tarik uang lama prosesnya lalu keluar pemberitahuan transaksi terlalu lama, kata dia.

Akhirnya Abdi mencoba menarik uangnya menggunakan ATM bersama.

"Alhamdulillah bisa, kalau tidak repot juga uang tunai tinggal Rp20 ribu," katanya.

Sementara Pimpinan Cabang Bank Mandiri Imam Bonjol Padang Taufik saat dihubungi mengatakan belum mendapat laporan soal keluhan nasabah.

Sebelumnya Corporate Secretary Bank Mandiri Rohan Hafas melalui siaran pers menyampaikan saat ini pihaknya tengah melakukan pemeliharaan sistem teknologi informasi untuk meningkatkan layanan transaksi keuangan nasabah.

Dalam proses pemeliharaan dan peningkatan kualitas sistem IT tersebut, berdampak pada berubahnya nilai saldo sebagian nasabah. Bank Mandiri saat ini sedang melakukan normalisasi saldo rekening yang terdampak pemeliharaan sistem IT tersebut, kata dia.

Ia menyampaikan permohonan maaf atas kejadian ini dan sedang melakukan normalisasi saldo nasabah dan juga memastikan bahwa dana nasabah tetap aman serta tidak hilang.

Bank Mandiri mempersilahkan Nasabah yang ingin melakukan pengecekan rekening tabungannya ke kantor cabang Bank Mandiri. Rohan meminta nasabah untuk tetap tenang dan tidak terprovokasi oleh pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab.

"Kami pastikan rekening nasabah, aman," tegas Rohan.