Tiga penghargaan ini diraih Padang Panjang pada peringatan Hari Anak Nasional

id ruang bermain ramah anak,padang panjang,sumbar

Tiga penghargaan ini diraih Padang Panjang pada peringatan Hari Anak Nasional

Salah satu ruang bermain ramah anak di Lembah Bukit Tui Padang Panjang. (Diskominfo Padang Panjang)

Padang Panjang, (ANTARA) - Pemerintah Kota Padang Panjang, Sumatera Barat meraih tiga penghargaan yang akan diterima pada Selasa (23/7) di Makassar, Sulawesi Selatan dalam rangka peringatan Hari Anak Nasional 2019.

Kepala Dinas Sosial PPKBP3A Padang Panjang Martoni di Padang Panjang, Jumat (19/7) mengatakan penghargaan akan dijemput dan diterima wali kota setempat.

Penghargaan yang diraih yaitu Kota Layak Anak, Ruang Bermain Ramah Anak dan Forum Anak.

Penghargaan Kota Layak Anak merupakan penghargaan yang sudah pernah diraih sebelumnya oleh daerah itu dengan tingkat Madya. Sementara pada 2019 masih menunggu informasi apakah tetap di tingkat yang sama atau naik menjadi Nindya.

Ruang Baca Ramah Anak merupakan persembahan dari Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat setempat dalam membantu menyediakan ruang yang ramah untuk aktivitas anak.

Sedangkan Forum Anak adalah penghargaan untuk tingkat kabupaten dan kota di Indonesia yang baru pertama kali diraih Padang Panjang.

"Untuk Forum Anak, sebelumnya daerah sudah banyak bersiap mulai dari pembangunan fasilitas dan memenuhi indikator yang terdapat dalam penilaian," katanya.

Di dalam Forum Anak dilaksanakan kegiatan yang mengarah pada kebahagiaan dan kesejahteraan anak agar aktivitas negatif hingga tindak kekerasan terhadap anak dapat dihindari. (*)