MTA berikan pelajaran positif, mari jaga dan manfaatkan alam

id Minang Trail Adventure,fadly amran,wali kota,padang

MTA berikan pelajaran positif, mari jaga dan manfaatkan alam

Walikota Padang Panjang Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano bersama dengan Dandrem Wirabraja 032 Brigadir Jenderal TNI Kunto Arief Wibowo, S.I.P melepas secara resmi MTA di Lapangan Khatib Sulaiman Banca Laweh, Jumat. (ist)

Padang Panjang (ANTARA) - Empat Negara hadir meriahkan Minang Trail Adventure (MTA) yang perdana dilaksanakan di Padang Panjang dan sekaligus sebagai lokasi star sehingga dapat memberi pelajaran positif "Mari jaga dan manfaatkan Alam".

Walikota Padang Panjang Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano bersama dengan Dandrem Wirabraja 032 Brigadir Jenderal TNI Kunto Arief Wibowo, S.I.P melepas secara resmi MTA di Lapangan Khatib Sulaiman Banca Laweh, Jumat.

Danrem dalam sambutannya menyebutkan bahwa tujuan pelaksanaan kegiatan ini khususnya kepada peserta diharapkan disamping mampu menjaga alam, juga bisa memanfaatkan alam sebagai perintis untuk menyatukan masyarakat dengan masyarakat serta daerah dengan daerah dan pembuka akses yang lebih luas.

Dengan rute yang akan dilewati nanti, para raider akan melakukan penghijauan serta membangun ekosistem seperti penaburan bibit yang akan disemaikan di Danau Kembar nantinya.

"Kami berharap kegiatan ini tidak hanya untuk menyelaraskan tali persaudaraan tetapi juga memberikan dampak pada alam serta sebagai penghubung,"papar Danrem.

Sementara itu, Walikota Padang Panjang Fadly Amran sangat mengapresiasi sekali terselenggaranya kegiatan ini. Beliau berharap kegiatan ini bisa dilakukan setiap tahunnya dan tentu membawa peserta yang lebih banyak lagi.

Tak hanya itu, selain untuk menyalurkan hobby, para raider juga diminta untuk selama perjalanan agar tidak membuang sampah sembarangan.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Hendi Lutan menyampaikan bahwa agar terjadinya kemeriahan dalam kegiatan MTA ini, maka untuk lokasi star dibagi menjadi dua yakni Padang Panjang dan Tanah Datar.

Sedangkan untuk pesertanya ada sekitar 700 peserta yang berasal dari China, Malaysia, Vietnam dan Thailand disamping dari Indonesia sendiri.

Disisi lain, salah satu peserta dari Ikatan Trail Malaysia Joy sangat senang sekali datang ke Sumatera Barat khususnya Padang Panjang, beliau mengatakan sangat kagum melihat keindahan yang dimiliki Padang Panjang ditambah lagi dengan Budaya Minangkabau yang ada di Sumbar.

"Saya senang sekali disini, semuanya begitu indah, udara yang sejuk dan suasana alamnya yang asri, saya berharap bisa datang kembali ke Padang Panjang suatu saat nanti," ungkapnya.

Turut hadir dalam kesempatan itu, Wakil Walikota Padang Panjang Drs. Asrul, Unsur Forkopimda, Kabid Pemasaran Dinas Pariwisata Provinsi Sumbar, Ketua Umum MTA Dr. Risnali Ibrahim, Kapolres 50 Kota, serta Pejabat di Lingkungan Pemko Padang Panjang. (*)
Pewarta :
Editor: Siri Antoni
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar