67 keluarga terima kartu bantuan pangan nontunai

id bantuan pangan nontunai ,Padang Panjang

67 keluarga di Padang Panjang terima kartu bantuan pangan nontunai. (Diskominfo Padang Panjang)

Padang Panjang (ANTARA) - Pemerintah Kota Padang Panjang, Sumatera Barat membagikan kartu bantuan pangan nontunai (BPNT) bagi 67 keluarga penerima manfaat (KPM) di daerah setempat.

Kepala Dinas Sosial PPKBP3A Padang Panjang Martoni di Padang Panjang, Jumat, mengatakan bantuan diserahkan kepada 67 keluarga yang tersebar di 16 kelurahan di daerah itu berdasarkan Data Terpadu Penanganan Fakir Miskin dan Orang Tidak Mampu (DTPFM & OTM).

Bantuan pangan nontunai diberikan sebesar Rp110 ribu untuk setiap keluarga setiap bulannya secara nontunai dengan tujuan mengurangi beban pengeluaran keluarga kurang mampu.

Penerima dapat menggunakannya dengan bertransaksi membeli pangan seperti beras dan telur di e-warong yang sudah bekerja sama dengan bank penyalur.

Ia mengimbau penerima bantuan mematuhi aturan dengan cara memanfaatkan bantuan sesuai tujuannya dan penerima bantuan bersedia rumahnya diberi tanda berupa stiker bertuliskan keluarga prasejahtera.

Pendamping Bansos Pangan Yusri Elvia mengatakan kartu yang dibagikan dapat digunakan untuk menabung karena diberikan bersama buku tabungan disertai nomor identifikasi personal (PIN).

"Buku tabungan dan PIN itu tidak boleh hilang atau lupa. Juga ada layanan pengaduan apabila ada tindakan kecurangan. Jika benar terjadi kecurangan, BPNT akan dicabut," ujarnya.
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar