Gadis delapan tahun ini sumbangkan tabungan setahun untuk Palestina, siapakah dia

id donasi untuk Palestina,ACT,padang,sumbar

Gania Yumna saat memberikan donasi untuk Palestina melalui ACT Sumbar. (Dokumentasi ACT Sumbar)

Padang, (ANTARA) - Lembaga Aksi Cepat Tanggap (ACT) cabang Sumatera Barat, menerima donasi untuk Palestina dari seorang gadis berusia delapan tahun yang berasal dari Batusangkar, Kabupaten Tanah Datar.

Marketing Komunikasi ACT Sumbar Dana Kurnia di Padang, Kamis, mengatakan donasi tersebut diserahkan langsung oleh gadis bernama Gania Yumna kepada ACT Sumbar pada Minggu(14/7) ditemani orangtuanya.

Seperti diceritakan Gania, donasi tersebut merupakan tabungannya selama setahun belakangan dengan jumlah Rp5 juta.

Tabungan itu terkumpul dari hasil berjualan permen, origami dan uang yang diberikan kerabat saat Idul Fitri 1440 Hijriah beberapa waktu lalu.

Berdasarkan keterangan kedua orangtuanya kepada ACT, gadis yang akrab disapa Icik itu memang memiliki kecintaan terhadap Palestina sehingga punya keinginan bisa membantu warga khususnya anak-anak di negara tersebut.

Bahkan, gadis delapan tahun itu bercita-cita menjadi dokter lalu bekerja di Palestina memberikan pertolongan untuk warga yang membutuhkan bantuan medis.

Pihak ACT berharap semangat dari Icik yang begitu ingin membantu Palestina dapat ikut menggugah masyarakat untuk memberikan bantuan bagi warga yang sudah bertahun-tahun hidup dalam kungkungan penjajahan.

Bantuan dapat disalurkan melalui rekening BNI Syariah 66 000 440011 atas nama Aksi Cepat Tanggap. (*)
Pewarta :
Editor: Mukhlisun
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar