Wahana baru ini akan lengkapi Pantai Padang untuk menarik lebih banyak pengunjung

id pantai padang

Foto udara Pantai Padang. (Antara Sumbar/Iggoy El Fitra)

Padang, (ANTARA) - Kawasan wisata Pantai Padang akan dilengkapi fasilitas baru yaitu area permaninan skate board yang dibangun oleh pemerintah melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

"Pembangunan area permainan skate board berstandar nasional lokasinya di sebelah Tugu Merpati Perdamaian," kata Kepala Dinas Pariwisata Kota Padang Arfian di Padang, Kamis.

Menurut dia, pembangunan fasilitas ini akan semakin menambah pilihan wahana di Pantai Padang sehingga bisa menarik lebih banyak pengunjung.

"Apalagi di Padang juga sudah banyak peminat olahraga papan seluncur ini," ujarnya.

Tidak hanya itu ia menyampaikan juga akan dilakukan penataan area jalan kaki dari Rusunawa ke arah selatan di Pantai Padang.

Kemudian di sepanjang Sungai Batang Arau juga akan dilakukan penataan mulai dari jembatan hingga ke Seberang Padang.

Berikutnya di kawasan Gunung Padang yang juga dekat dari Pantai Padang akan dibangun rumah tradisional Sitti Nurbaya dan Datuak Maringgih.

"Rumah ini dibangun untuk kebutuhan syuting film Sitti Nurbaya oleh Balai Pustaka, setelah itu bisa jadi salah satu tujuan wisata baru," katanya.

Arfian menyampaikan, pihaknya akan terus membenahi kawasan wisata di Padang sebagai salah satu visi Wali Kota Padang Mahyeldi sehingga tingkat kunjungan terus meningkat.

Terkait dengan ancaman abrasi pantai pada sejumlah bangunan di sepanjang Pantai Padang ia memastikan sudah ditangani oleh Balai Wilayah Sungai dengan membangun penahan ombak. (*)
Pewarta :
Editor: Mukhlisun
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar