Wali Kota Solok dianugerahi Penghargaan P4GN dari BNN Sumatera Barat

id BNN Sumbar,Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika,Zul Efian

Wali Kota Solok dianugerahi Penghargaan P4GN dari BNN Sumatera Barat

Wali Kota Solok, Zul Elfian menerima penghargaan sebagai Kota pemerhati peredaran narkoba di Padang, Rabu. (Dok. Humas Pemkot Solok)

Solok (ANTARA) - Wali Kota Solok, Zul Elfian, menerima penghargaan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) dari Badan Nasional Narkotika (BNN) Sumatera Barat yang diserahkan Gubernur setempat Irwan Prayitno di Padang, Rabu.

Kepala BNN Sumatera Barat, Khasril di Padang, Rabu mengatakan bahwa Kota Solok sejak 2011 telah aktif menjalankan program P4GN dengan melaksanakan sosialisasi bahaya narkoba pada masyarakat, tokoh adat, dan pelajar.

Selain itu, Pemkot setempat juga melakukan pengantaran pecandu untuk menjalani rehabilitasi ke Balai Besar dan Loka Rehabilitasi, melaksanakan test urin bagi ASN di lingkungan pemerintah setiap tahunnya.

Solok juga menggelar jambore yang diisi dengan acara yang bertemakan P4GN, menghadirkan 1000 peserta dari Pelajar, masyarakat dan Pemuda.

Kemudian juga membentuk satuan tugas (Satgas) atau relawan anti narkoba pada setiap kelurahan, serta menganggarkan pemberian hadiah kepada polisi atau masyarakat atas keberhasilan dalam penangkapan pengedar narkoba.

Sementara itu, Wali Kota Solok, Zul Elfian mengatakan penghargaan tersebut merupakan apresiasi terhadap program-program pemberantasan narkoba di Solok.

"Penghargaan dari Badan Narkotika Nasional Provinsi Sumatera Barat sebagai bentuk apresiasi karena menjadi pemerhati program anti penyalahgunaan narkoba," katanya.

Ia akan selalu berdedikasi dan berusaha untuk meningkatkan kinerja dan program lain untuk membantu memberantas penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika di Kota tersebut sebagai jalur perlintasan.

"Kami akan bekerja sama dengan berbagai instansi untuk menjauhkan generasi muda dari pengaruh narkoba dengan berbagai kegiatan positif," ujarnya.

Acara juga dihadiri Forkopimda Provinsi Sumatera Barat, Kepala OPD beserta ASN Lingkup Pemerintah Provinsi Sumbar. (*)