Bupati resmikan pembangunan gedung Rumah Tahfidz Al Quran

id Rumah Tahfiz,Hendrajoni,Pesisir Selatan

Bupati resmikan pembangunan gedung Rumah Tahfidz Al Quran

Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni meletakan batu pertama pembangunan gedung rumah tahfidz Alquran Habibah Tapan, Kecamatan Basa IV Balai Tapan. (Antara Sumbar / Didi Someldi Putra)

​​​​​​​Painan (ANTARA) - Bupati Pesisir Selatan, Sumatera Barat, Hendrajoni meresmikan pembangunan gedung rumah tahfidz Alquran Habibah Tapan, Kecamatan Basa IV Balai Tapan dengan meletakan batu pertama pembangunan gedung tersebut, Selasa.

"Melalui rumah tahfidz ini saya berharap muncul generasi-generasi pecinta Alquran dan selanjutnya mempopulerkan nilai-nilai yang terkandung di dalamnya ke tengah masyarakat," kata Hendrajoni usai kegiatan itu di Tapan.

Ia menyebutkan jika nilai-nilai yang terkandung di dalam Al Quran diamalkan dengan baik maka akan menjadikan hidup lebih baik hingga merasakan kebahagian yang hakiki.

"Apalagi di saat sekarang ini yang teknologi informasi berkembang dengan amat pesat, nilai-nilai di dalam Al Quran akan menjawab berbagai persoalan yang ada dengan sempurna," sebutnya.

Dalam kesempatan itu hadir beberapa pejabat daerah dan juga tokoh masyarakat setempat, dan bupati dengan spontan langsung menggalang dana untuk pembangunan rumah tahfidz.

"Alhamdulillah tadi ada yang menyumbang 30, 25 hingga 10 zak semen. Mudah-mudahan kedepan banyak penderma yang ikut serta," ungkapnya.

Ia mengaku tidak akan tinggal diam dan akan terus memberikan perhatian terhadap rumah tahfidz baik secara pribadi ataupun atas nama bupati.

Sementara itu, Pembina rumah tahfidz Al Quran Habibah, Ovi Sanggar Diana mengucapkan terimakasih atas dukungan bupati dan pihak-pihak lain yang ikut berpartisipasi.

Menurutnya sejak tahfidz Al Quran itu dibuka pada 2018 hingga saat ini telah memiliki sekitar 300 lebih penghafal Al Quran atau hafiz.
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar