Pelebaran jalan nasional di Pesisir Selatan dipercepat, Salido-Painan dua jalur

id Jalan Nasional,Pelebaran Jalan,Pesisir Selatan,Hendrajoni

Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni bersama Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Pertanahan setempat, Mukhridal mendampingi tim PJN II Padang. (ANTARA SUMBAR/istimewa)

​​​​​​​Painan (ANTARA) - Balai Pelaksana Jalan Nasional (PJN) II Padang, Sumatera Barat, mempercepat rencana pelebaran jalan lintas sumatera Padang-Bengkulu tepatnya di Kabupaten Pesisir Selatan dengan melakukan peninjauan, Senin.

"Peninjauan ini merupakan langkah untuk mempercepat proses pelebaran," kata ketua tim PJN II Padang, Oktaviandi di sela kegiatan tersebut di Painan.

Hasil peninjauan tambahnya akan dijadikan sebagi dasar untuk mendesain sekaligus untuk mengukur jalan yang akan diperlebar.

Sementara itu, Bupati Hendrajoni yang hadir dalam kesempatan itu mengatakan ruas Painan-Salido akan dibangun dua jalur tahun ini.

Kegiatan tersebut, jelasnya akan memberikan dampak positif bagi daerah setempat mulai dari akses transportasi yang akan semakin lancar, kota lebih tertata dan lainnya.

"Yang tidak kalah penting saya memastikan masyarakat tidak akan dirugikan karena kami telah menyiapkan ganti rugi bagi yang terdampak," imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Pertanahan Pesisir Selatan, Mukhridal mengemukakan pemerintah kabupaten setempat mengalokasikan Rp10 miliar untuk pembebasan lahan guna memuluskan kegiatan pelebaran jalan.

Ia menyebutkan saat ini tim terus mematangkan proses ganti rugi dan dalam pelaksanaanya mendapat sambutan yang baik dari masyarakat.

"Pada umumnya masyarakat Kecamatan IV Jurai mendukung rencana ini, dan kami tidak menemukan kendala dalam prosesnya," ungkap dia.

Menurutnya panjang jalan yang akan diperlebar mencapai 830 meter dengan lebar 12 meter dan akan dibangun menjadi 20 meter.
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar