Camat Lengayang terpilih jadi camat terbaik di Pesisir Selatan 2019

id Hendrajoni,camat berkompetensi,pesisir selatan,sumbar,padang

Camat Lengayang terpilih jadi camat terbaik di Pesisir Selatan 2019

Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni menyerahkan piagam kepada Camat Lengayang, Zoni Eldo usai ditetapkan sebagai peraih juara satu pada lomba camat berkompetensi di daerah setempat. (ist)

Painan, (ANTARA) - Camat Lengayang Zoni Eldo dinyatakan sebagai camat terbaik tahun 2019 setelah menyisihkan 14 camat lainnya di Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat berdasarkan penilaian tim penilai camat berkompetensi daerah setempat.

"Zoni Eldo meraih peringkat pertama, sementara peringkat dua diraih oleh Camat Air Pura, Efrianto dan ketiga diraih Camat Batang Kapas, Wendra Rovikto," kata Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni usai menyerahkan piagam kepada camat berprestasi di Painan, Senin.

Ia menambahkan peraih juara satu selain mendapat piagam juga berhak menerima tabungan Rp15 juta, berikutnya juara dua mendapat piagam dan tabungan Rp6 juta, dan juara tiga mendapat piagam serta tabungan Rp4 juta.

Peraih juara satu dan dua akan mewakili kabupaten setempat untuk mengikuti lomba camat berkompetensi tingkat provinsi yang juga digelar tahun ini.

Ia mengatakan penilaian camat berkompetensi dilaksanakan agar camat bersaing dalam meningkatkan kinerja area kerjanya masing-masing.

Penilaian tersebut tidak berikan begitu saja namun melewati beberapa tahapan yang mencakup tinjauan langsung, wawancara dan ekspos kegiatan yang melibatkan seluruh unsur di kecamatan.

"Mudah-mudahan melalui penilaian ini kinerja camat sebagai perpanjangan kami di kabupaten semakin baik sehingga hal tersebut berbanding lurus dengan pelayanan ke masyarakat," katanya lagi. (*)