36 orang calon haji susulan Pasbar berangkat 21 Juli

id Calon haji susulan,pasaman barat,sumbar,musim haji 2019

Wakil Bupati Pasaman Barat, Sumbar, Yulianto saat melepas calon jamaah haji gelombang pertama beberapa waktu lalu. Sementara 36 orang calon haji susulan akan berangkat pada 21 Juli 2019. (FOTO ANTARA/Atlas Mulana).

Simpang Empat,- (ANTARA) - Kantor Kementerian Agama menyatakan bahwa sebanyak 36 orang calon haji (calhaj) susulan di Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat (Sumbar) dipastikan berangkat pada 21 Juli 2019.

"Ke-36 orang calon haji itu terpaksa berangkat terpisah dengan lainnya yang sudah duluan berangkat karena jumlah sebelumnya melebihi satu kloter," kata Kepala Seksi Haji dan Umroh Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat, Suharjo Lubis di Simpang Empat, Ahad).

Ia mengatakan pihaknya telah memastikan administrasi dan paspor 36 calhaj susulan itu yang akan berangkat pada kloter 18 nanti dari Pasaman Barat menuju Padang.

Menurut diapanitia haji terpaksa memberangkatkan jamaah calon haji asal Pasaman Barat dalam dua kloter. Pembagian keberangkatan itu karena pada kloter kedua, jumlah calhajPasaman Barar berlebih dari jumlah maksimal satu kloter.

Ia mengaku seluruh administrasi calon haji sudah siap, termasuk paspor lima jamaah yang sebelumnya dilaporkan masih dalam tahapan pengurusan di Kantor Imigrasi Agam.

Bahkan setelah diteliti dan diserahkan, petugas haji Embarkasi Padang menyatakan administrasi calhajPasaman Barat lengkap.

Pihaknya akan melakukan manasik dan pembekalan tambahan kepada jamaah yang akan berangkat gelombang dua ini. Hal itu bertujuan agar jamaah lebih siap saat melaksanakan ibadah.

"Keberangkatan gelombang kedua calon haji Pasaman Barat ini akan tergabung dalam kloter 18 , bersama dengan calon haji dari Kabupaten Pasaman, Sijunjung dan Kota Padang," demikian SuharjoLubis.

Pewarta :
Editor: Mario Sofia Nasution
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar