Bupati Solok Selatan mutasi dan kukuhkan 179 pejabat

id Muzni Zakaria,solok selatan,sumbar

Bupati Solok Selatan mutasi dan kukuhkan 179 pejabat

Bupati Solok Selatan, Muzni Zakaria mengambil sumpah pejabat yang dimutasi dan dilantik, Jumat (12/7). (Antara Sumbar/Erik IA)

Padang Aro, (ANTARA) - Bupati Solok Selatan, Sumatera BaratMuzni Zakariamelakukan mutasi dan mengukuhkan 179 pejabat pimpinan tinggi pratama, administrator dan pengawas di Aula Sarantau Sasurambi di Padang Aro, Jumat.

Dari 179 pejabat yang dilantik dan dikukuhkan paling banyak dari pejabat pengawas eselon IV sebanyak 113 orang, kemudian pejabat administrator 58 orang dan eselon II atau pimpinan tinggi pratama delapan orang.

Bupati Solok Selatan Muzni Zakaria mengatakan pelantikan ini bertujuan untuk mengisi jabatan di berbagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang kosong serta untuk penyegaran.

"Sedangkan pengukuhan dilakukan bagi pejabat yang sudah menjabat lima tahun," katanya.

Khusus untuk pejabat pimpinan tinggi pratama katanya, mutasi dan pengukuhannya harus mendapat izin dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

Menurut dia, usai pelantikan ada jabatanyang naik maupun turun sehingga ada ketidakpuasan dari ASN.

Bagi pejabat yang kena mutasi katanya, diharapkan berprasangka baik sebab ini sebagai langkah awal untuk menuju jenjang yang lebih tinggi.

Selain itu tujuannya bisa sebagai pengalaman kerja dan untuk meraih jabatan yang lebih tinggi harus menjabat di jabatan di OPD yang berbeda-beda.

Setelah pelantikan ini Bupati akan mengevaluasi lagi terutama eselon III dan IV kalau yang dilantik tidak enerjik maka bisa diganti lagi.

Dia mengingatkan supaya ASN lebih berhati-hati lagi dalam melaksanakan tugas sehingga tidak ada permasalahan di kemudian hari.

Pejabat pimpinan tinggi pratama yang dikukuhkan yaitu Sekretaris Daerah Yulian Efi, Kepala Dinas Kesehatan Novirman, Kepala Dinas Pertanian Tri Handoyo Gunardi.

Selanjutnya Kepala Badan Kepegawaian Pemberdayaan Sumber Daya Manusia Erwin Ali, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah Irwanesa, Kepala Dinas Perikanan Del Irwan.

Kemudian dua pejabat Pimpinan Pratama yaitu Asisten II Epli Rahmat menjadi Kepala Satpol-PP dan Damkar, dan Staf Ahli Putra Nusa menjabat Asisten II. (*)
Pewarta :
Editor: Mukhlisun
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar