Road race tiap bulan cara IMI Pasaman Barat salurkan hobi anak muda dari jalanan

id Road race

Ketua Koordinator Wilayah IMI Pasaman Barat, Decky Harmiko Saputra bersama Ketua IMI Sumbar, Defri Nasli dan Ketua KONI Pasaman Barat, BM Satria Dwi Putra saat meninjau sirkuit Bandara Pusako Anak Nagari, Rabu (10/7).

Simpang Empat, (ANTARA) - Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat (Sumbar) segera melaksanakan road race setiap bulannya dalam rangka menyalurkan hobi anak muda pada cabang olahraga otomotif.

"Selama ini anak muda yang hobi balap menyalurkan hobinya di jalanan. Melihat itu, kami ingin menyalurkan hobi anak muda dengan mengadakan road race tiap bulannya," kata Ketua Koordinator Wilayah IMI Pasaman Barat, Decky Harmiko Saputra di Simpang Empat, Kamis (11/7).

Menurutnya olahraga otomotif road race sangat potensial di Pasaman Barat. Apalagi Pasaman Barat juga memiliki sarana atau sirkuit yang layak di Bandara Pusako Anak Nagari. Tinggal mengatur treknya.

"Kami ingin memberikan wadah bagi generasi muda menyalurkan hobinya. Kami mohon dukungan semua pihak sehingga cabang olahraga road race bisa tampil di Pekan Olahraga Provinsi 2020 nantinya," harapnya.

Keinginan IMI Pasaman Barat untuk mengadakan road race mendapat sambutan baik dari IMI Sumbar. Terbukti pada Rabu (10/7) lalu Ketua IMI Sumbar, Defri Nasli langsung memberikan dukungan dan meninjau Bandara Pusako Anak Nagari yang akan dijadikan sirkuit nantinya.

Menurut Defri Nasli, Bandara Pusako Anak Nagari sangat layak untuk dijadikan sirkuit road race, tinggal mengatur treknya saja lagi. Sedangkan untuk motocross, Pasaman Barat banyak memiliki sirkuit yang layak.

"Kami sangat mendukung cabang olahraga road race masuk di Porprov nanti," tegasnya.

Pihaknya juga mendukung IMI Pasaman Barat melaksanakan road race setiap bulannya.

"Kita ingin Pasaman Barat menjadi Sirkuit kedua di Sumbar setelah Sawahlunto dalam olahraga Road Race dan Motorcross," ujarnya.

Sementara, Ketua KONI Pasaman Barat, BM Satria Dwi Putra mengatakan, pihaknya sangat mendukung cabang olahraga road race dan motorcross tampil di ajang Porprov 2020 nanti.

Ia menginginkan cabang olahraga yang memiliki potensi tampil di ajang Porprov 2020.

"Semua cabang olahragayang ada di Pasaman Barat tidak ada perbedaan. Kita hanya bersifat pembinaan, jadi antara cabang olahraga yang satu dengan yang lain memiliki hak yang sama," tegasnya. (*)
Pewarta :
Editor: Mukhlisun
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar