Padang Panjang pilihan utama start even trail internasional

id Even trail internasional,Atrasi wisata,Promosi prawisata

Padang Panjang pilihan utama start even trail internasional

Even trail internasional (Ist)

Padang Panjang (ANTARA) - Perdana kegiatan Minang Trail Adventure (MTA) Internasional tahun 2019 dilaksanakan di Sumatera Barat (Sumbar), kali ini, Kota Padang Panjang pilihan utama lokasi start Even Trail Internasional tersebut.

Event ini akan melewati enam daerah kabupaten/kota di Sumbar, diantaranya Padang Panjang, Tanah Datar, Kabupaten Solok, Kota Solok, Kabupaten Solok Selatan dan Kabupaten Pesisir Selatan.

Kegiatan ini akan berlangsung selama tiga hari, mulai 19-21 Juli mendatang dengan melalui tiga estape. Untuk estape 1 peserta akan start dari Padang Panjang menuju Kota Solok dengan melintasi Kabupaten Tanah Datar dan Kabupaten Solok.

Estape 2 dilanjutkan dari Kota Solok menuju Solok Selatan. Dan terakhir Estape 3 dari Solok Selatan menuju Pantai Carocok Painan.

"Kami ucapkan terimakasih kepada panitia telah memberi kepercayaan untuk Padang Panjang menjadi lokasi start, dan ini juga kebanggaan bagi kami karena ini pertama kali dilaksanakan," ungkap Walikota Padang Panjang Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano saat menggelar pertemuan pada 10 Juli 2019 di Ruang Rapat VIP Balaikota.

Sebagai kesepakatan bersama, lokasi start akan dimulai dari Lapangan Banca Laweh dan dilanjutkan dengan Rolling Thunder mengelilingi Wilayah timur Padang Panjang.

Beranjak dari Bancah laweh, peserta akan berkeliling menuju Polresta Padang Panjang - Rao-rao - Islamic Centre - Sago - Simpang Monas - Guguk Kaliliang - Kubugadang - BBI dan lanjut ke Tambangan.

Sekitar 400 peserta akan ikut dalam even ini yang berasal dari negara Thailand, Tiongkok, Philipina dan Malaysia Plus Comunitas Indonesia Trail Asociation (ITA) se-Indonesia.

Panitia ITA Endy mengucapkan terimakasih atas support penuh yang diberikan Padang Panjang untuk kesuksesan kegiatan ini.

"Ditambah lagi dengan kesediaan Padang Panjang menjadi lokasi start pertama," jelasnya.

Turut hadir Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Sumbar diwakili Kasi Branding Pariwisata Mulyadi, Kepala Dinas Pariwisata Padang Panjang Hendri Fauzan, Kabid Pemasaran Busmar Candra, dan Kasi Event dan Atraksi Wisata Beni Satria serta Komunitas Malanyah Padang Panjang.