Padang Panjang tuan rumah Harganas di Sumbar

id Harganas,Padang Panjang

Kunjungan BKKBN Sumbar bahas persiapan peringatan Harganas di Padang Panjang. (Diskominfo Padang Panjang)

Padang Panjang (ANTARA) - Kota Padang Panjang, Sumatera Barat, akan menjadi tuan rumah peringatan ke-26 Hari Keluarga Nasional (Harganas) di tingkat provinsi setempat.

Harganas diperingati setiap 29 Juni sementara peringatan di Sumbar akan dilaksanakan di Lapangan Khatib Sulaiman Banca Laweh pada 16 dan 17 Juli 2019.

Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional Sumbar Syafruddin dalam pertemuan dengan Wali Kota Padang Panjang di Padang Panjang, Rabu, mengatakan sejumlah kegiatan sudah disiapkan untuk mengisi acara tersebut dan diharapkan Padang Panjang dapat menyiapkan segala kebutuhan yang diperlukan.

"Persiapannya tinggal satu minggu lagi. Selain Harganas juga ada pencanangan PKK KB Kes, kami berharap Pemkot Padang Panjang lakukan persiapan dengan maksimal," katanya.

Di samping membahas persiapan Harganas tingkat provinsi, kunjungan BKKBN Sumbar sekaligus membahas persiapan untuk Harganas tingkat nasional yang akan dipusatkan di Padang pada 2020.

Wali Kota Padang Panjang Fadly Amran mengatakan daerah itu siap menjadi tuan rumah dan mempersiapkan kebutuhan untuk mendukung kelancaran acara tersebut.

Pada persiapan Sumbar sebagai tuan rumah untuk peringatan Harganas 2020, Ia berharap Padang Panjang juga dapat dipertimbangkan sebagai daerah tempat terselenggaranya salah satu dari rangkaian kegiatan.

"Jika memungkinkan Padang Panjang kebagian satu kegiatan seperti seminar atau semacamnya agar warga juga merasakan manfaat dari agenda nasional tersebut," katanya. (*)
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar