Saham-saham Wall Street dibuka melemah jelang pernyataan Ketua Fed di Kongres

id wall street,indeks komposit nasdaq,bursa saham

Saham-saham Wall Street dibuka melemah jelang pernyataan Ketua Fed di Kongres

Illustrasi: Para pialang sedang bekerja di lantai Bursa Saham New York, Amerika Serikat (REUTERS/Brendan McDermid)

New York, (ANTARA) - Saham-saham pada Bursa Saham New York, Wall Street, Amerika Serikat, dibuka lebih rendah pada perdagangan Selasa pagi waktu setempat, karena para pelaku pasar memperhatikan kebijakan moneter mendatang dari Ketua Federal Reserve (Fed) di Kongres Amerika Serikat (AS).

Tak lama setelah bel pembukaan, Indeks Dow Jones Industrial Average turun 127,73 poin atau 0,48 persen menjadi 26.678,41. Sementara Indeks S&P 500 turun 9,10 poin atau 0,31 persen menjadi 2.966,85 dan Indeks Komposit Nasdaq turun 13,02 poin atau 0,16 persen menjadi 8.085,36.

Saham 3M turun lebih dari 1,4 persen, ketika bank investasi Kanada RBC Capital Markets menurunkan rangking saham perusahaan menjadi sector perform dari outperform.

Enam dari 11 sektor S&P 500 utama diperdagangkan lebih rendah pada sekitar sesi pagi, dengan sektor material turun lebih dari 1 persen, memimpin penurunan.

Investor menantikan pernyataan setengah tahunan Ketua Fed Jerome Powell selama dua hari ke depan. Powell dijadwalkan untuk bersaksi di depan Komite Jasa Keuangan pada hari Rabu.

Pernyataan itu akan dikemukakan setelah laporan ketenagakerjaan yang kuat pada hari Jumat yang menurunkan ekspektasi tentang penurunan suku bunga yang lebih agresif akhir bulan ini. (*)