Teken kontrak baru berdurasi dua tahun, JaMychal Green putuskan bertahan di Clippers

id jamychal green,los angeles clippers,free agency nba,bursa pemain nba,nba

Teken kontrak baru berdurasi dua tahun, JaMychal Green putuskan bertahan di Clippers

Pebasket Los Angeles Clippers JaMychal Green melakukan selebrasi usai melesakkan tembakan tripoin dalam gim keenam putaran pertama playoff NBA melawan Golden State Warriors di Staples Center, California, Amerika Serikat, Jumat (26/4/2019). (ANTARA/AFP/Getty Images/Harry How)

Jakarta, (ANTARA) - Pebasket forward memutuskan untuk bertahan di Los Angeles Clippers dan bakal meneken kontrak baru berdurasi dua tahun.

Green akan mendapatkan bayaran 10 juta dolar AS (sekira Rp141 miliar) atas keputusannya tersebut dengan klausul perpanjangan pada tahun kedua di tangan pemain, demikian dilaporkan kolumnis The Athletics Shams Charania, Senin malam WIB.

Pebasket berusia 29 tahun itu sebelumnya sempat diminati tim-tim lain dan ditawari gaji dengan nilai lebih besar saat memasuki status bebas kontrak.

Namun, kedatangan dua bintang Kawhi Leonard dan Paul George ke Clippers membuatnya memutuskan untuk bertahan demi harapan menjadi bagian tim pesaing juara.

Green memberikan pilihan dari jajaran opsi pemain forward serbabisa bagi Clippers selain Leonard dan George.

Kendati tak dipilih dalam NBA Draft 2012, Green kemudian direkrut oleh San Antonio Spurs dengan kontrak dua arah pada tahun yang sama untuk tiga musim.

Namun, ia sempat mengembara ke Prancis dan membela Chorale Roanne sebelum akhirnya diputus kontrak dan digaet oleh Memphis Grizzlies sejak 2015.

Hampir empat musim membela Grizzlies, Green kemudian dijadikan paket pertukaran bersama Garett Temple ke Clippers demi Avery Bradley.

Sepanjang kariernya di NBA, Green punya kontribusi rataan 8,4 poin, 6,1 rebound dengan akurasi tembakan terbuka 47,9 persen. (*)