Muzni minta jalan Tandai-Muaro Bungo segera dikerjakan, tapi tak memaksakan

id Muzni Zakaria,Jalan antarprovinsi,Solok Selatan,jalan tandai-Muaro Bungo

Ilustrasi. (ANTARA)

Padang Aro (ANTARA) - Bupati Solok Selatan, Sumatera Barat, Muzni Zakaria berharap pekerjaan jalan Tandai-Muaro Bungo Jambi cepat dilaksanakan untuk mempermudah akses Kabupaten itu.

"Kita berharap pengerjaan jalan ini cepat dilaksanakan supaya akses Solok Selatan ke Bandara Muaro Bungo secepatnya bisa dinikmati masyarakat," katanya usai meninjau jalan Tandai, di Padang Aro, Senin.

Namun demikiam, imbuhnya pihaknya juga tidak bisa memaksakan sebab saat ini masih proses tender yang tentu saja harus melalui tahapan.

Informasi saat ini katanya, alokasi anggaran untuk ruas jalan Tandai-Muaro bungo berkurang dari semula Rp33 miliar menjadi Rp20 miliar.

Pembangunan jalan Tandai-Muaro Bungo merupakan bantuan dari Kemenko Maritim.

Hasil kajian dari Dinas Pekerjaan Umum untuk menuntaskan ruas jalan Tandai ke Simpang PB hingga kilometer 44 Muaro Bunguh ini butuh biaya sebesar Rp82 miliar.

Bupati Muzni meninjau ruas jalan Tandai-Muaro Bungo yang akan dibangun.

"Saya hanya meninjau dimana titik nolnya dan berharap pengerjaan bisa dilaksanakan secepatnya," ujarnya.

Pembangunan infrastruktur memang menjadi fokus utama Solok Selatan terutama jalan tembus ke lintas Sumatera.

Jalan tembus ini akan mempermudah akses Solok Selatan ke Bandara Muaro Bungo sehingga akan sangat bermanfaat untuk peningkatan perekonomian masyarakat serta memajukam pariwisata.

Anggaran untuk infrastruktur dialokasikan secara bertahap melalui APBD sesuai kesanggupan serta terus mengupayakan anggarannya dari pemerintah pusat.
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar