Tanah Datar Raih Juara I Video Potensi Pariwisata Apkasi Film Festival 2019

id juara I

Kadis PM PTSP Naker Tanah Datar Zarratul Khairi (dari kanan) menerima penghargaan pada ajang Apkasi Otonomi Expo 2019 DJ Jakarta, 5/7. (ANTARA SUMBAR/ Ist)

Batusangkar (ANTARA) - "Film pendek yang kita ikutsertakan dalam mempromosikan potensi wisata daerah terpilih sebagai Juara I pada Apkasi Film Festival 2019 kategori Video Profil Daerah yang diselenggarakan di Jakarta pada Rabu hingga Jum'at lalu," kata Kadis PMPTSP dan Naker Tanah Datar Zarratul Khairi di Batusangkar, Sabtu.

Ia berharap video profil tersebut bisa mempromosikan potensi-potensi daerah terutama menarik investor baik lokal maupun asing untuk menanamkan modalnya di Tanah Datar baik dibidang pariwisata, investasi, perindustrian, dan pertanian.

"Tentu kita berharap terhadap peningkatan pariwisata dan sektor lainnya dengan adanya investor yang menanamkan modalnya di Tanah Datar, karena juga memberikan dampak positif bagi daerah dan rakyatnya," ujarnya.

Sementara Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi mengatakan terpilihnya video profil daerah pada ajang Apkasi Otonomi Expo 2019 adalah sebuah prestasi dan kerja keras bersama perangkat daerah dalam pembangunan daerah.

Video profil pemkab tersebut menjelaskan data-data dasar, potensi, destinasi wisata, keindahan alam, adat dan budaya serta program unggulan yang sesuai dengan RPJMD Tanah Datar.

Ia mengaharapkan ajang tersebut bisa memperkenalkan potensi yang dimiliki Tanah Datar di kancah nasional bahkan internasional untuk menarik investor ke daerah itu.

"Semoga daerah kita semakin terpandang oleh investor asing dan mau menanamkan modalnya disini," katanya.***

Pewarta :
Editor: Miko Elfisha
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar