PNP bekerja sama dengan LLDIKTI wilayah X laksanakan seleksi mandiri

id LLDIKTI Sumbar,Seleksi mandiri,PNP

Peluncuran penerimaan mahasiswa baru jalur seleksi mandiri Politeknik Negeri Padang bersama LLDIKTI wilayah X di Padang, Jumat. (Antara Sumbar/Mutiara Ramadani)

Padang (ANTARA) - Untuk pertama kalinya dalam seleksi mandiri, Politeknik Negeri Padang bekerja sama dengan LLDIKTI Wilayah X ( Perguruan Tinggi Swasta ), yang peluncuran dilakukan pada Jumat.

Ketua LLDIKTI Wilayah X Herry di Padang, Jumat, mengatakan melalui kerja sama ini diharapkan masyarakat bisa tahu bahwa ada banyak pilihan perguruan tinggi yang ada di bawah LLDIKTI.

Sebanyak 14 PTS Wilayah X dan PNP akan melaksanakan seleksi ujian masuk bersama di PNP yang dimulai 1 Agustus 2019.

Sementara pendaftaran peserta dibuka 8 Juli sampai 30 Juli juli 2019.

Dalam pelaksaan ujian bersama terdapat 60 prodi yang terbagi 45 prodi di bidang rekayasa dan 15 prodi di bidang tataniaga.

Peserta yang mendaftar dapat memilih empat prodi pilihan maksimum dengan ketentuan pilihan satu dan dua untuk PNP, dan pilihan 3 dan 4 untuk PTS.

“Peserta tidak perlu membeli formulir untuk setiap perguruan tinggi tapi cukup membeli satu formulir saja dan sudah bisa memilih diantara 15 perguruan tinggi itu,” ujar Herry.

Ia menambahkan untuk akreditasi dari perguruan tinggi sudah ada yang A namun untuk keseluruhan baik PNP maupun PTS rata-rata masih B.

Sedangkan untuk biaya pendaftaran, para peserta dikenai biaya sebanyak Rp250 ribu.

"Nantinya ada sebanyak 800 peserta dalam satu hari ujian yang dibagi menjadi dua sesi pagi dan siang. Dalam satu sesi ada 400 peserta dengan lama waktu ujian 100 menit," kata Direktur PNP Surfa Yondri menambahkan.

Ia juga mengatakan untuk kuota PNP akan diterima sebanyak 296 mahasiswa, sedangkan untuk PTS tergantung pada mereka masing-masing.

Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar