Muhammad Sanjaya ikut pemusatan latihan tim pra PON Sumbar

id Muhammad Sanjaya,Pra PON Futsal,Tim Futsal Sumbar

Muhammad Sanjaya ikut pemusatan latihan tim pra PON Sumbar

Tim futsal pra PON Sumatera Barat 2019 (Istimewa)

Padang, (ANTARA) - Pemain futsal Timnas Indonesia U-20 Muhammad Sanjaya mengikuti pemusatan latihan tim pra PON Sumatera Barat menjelang berlaga di turnamen Asean Futsal Turnament Rafhely Cup IX 2019 pada Juli mendatang.

"Alhamdulillah, dapat berkumpul lagi bersama tim pra PON Sumbar walau hanya empat hari karena harus bergabung dalam pemusatan latihan timnas senior,” kata dia di Padang, Jumat.

Ia mengatakan jika terpilih dalam skuad senior nantinya tentu dirinya tidak dapat membela Sumatera Barat dalam ajang pra PON 2019

"Hati saya ingin sepenuhnya membela Sumatera Barat tapi ada panggilan negara untuk mengikuti pemusatan latihan tentu kepercayaan ini akan saya jaga demi nama Sumatera Barat," katanya.

Dirinya mengungkapkan akan bergabung dengan pemusatan timnas senior futsal pada Selasa (9/7) untuk bersaing mengamankan posisi membela Indonesia dalam AFF Futsal Championship di Vietnam

“Doakan bisa maksmial dan terpilih membela negara lagi untuk AFF Futsal Championship di Vietnam," katanya.

Sementara Ketua Asosiasi Futsal Provinsi Sumbar Yasman Yanusar mengatakan ikut berlatihnya Sanjaya bersama tim pra PON sangat baik untuk menambah kekompakan dengan rekan-rekanya yang lain.

Ia mengaku sangat mendukung karir Sanjaya di Timnas Indonesia dan berharap Sanjaya bisa meneruskan kiprah senior-seniornya serupa Randy Akang, Ade Andyka, Yudhi Fatra dan lain-lain yang pernah membela timnas.

"Walau cuma empat hari tapi ini bagus untuk perkembangan mental tim. Sanjaya tetap menjaga jiwanya tim pra PON,” kata dia.