Investor Korea jajaki investasi pengolahan kopi di Payakumbuh

id Pengolahan Kopi,Kopi Creamer,Investasi Payakumbuh

Investor dari Korea Selatan menjajaki investasi industri pengolahan kopi di Kota Payakumbuh. (ANTARA SUMBAR/istimewa)

​​​​​​​Payakumbuh  (ANTARA) - Investor dari Korea Selatan menjajaki investasi industri pengolahan kopi di Kota Payakumbuh.

"Dua orang pengusaha Korea Selatan yang datang kemarin meninjau UKM Kopi di Limbukan dan mereka tertarik untuk berinvestasi di sini," kata Kepala Bidang (Kabid) Tenaga Kerja dan Perindustrian Disnakerin Kota Payakumbuh, Dewi Novita, di Payakumbuh, Kamis.

Kedatangan dua pengusaha Korea Selatan itu untuk memastikan ketersediaan bahan baku untuk pengolahan produk kopi.

"Olahan kopi di Korea Selatan yang laku adalah yang pakai creamer, nah bahan baku creamer itu kelapa yang sangat banyak di sini," katanya.

Ia mengatakan Korea Selatan sendiri bukanlah negara penghasil bahan baku olahan kopi namun mampu memproduksi olahan kopi yang berkualitas dan enak.

"Bahan kopinya diimpor dari luar namun bisa menghasilkan kopi yang enak, setiap orang yang pulang dari Kosel selalu bawa kopi karena produksinya sangat bagus," ujarnya.

Pengusaha Korea Selatan tersebut juga memberikan sedikit resep cara membuat Coffee Mix yang laris di Korea Selatan.

"Jadi keinginan kita, mereka juga mau membangun pabrik olahan kopi yang laris itu disini," ujarnya.

Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi mengatakan pihaknya menginginkan investasi pengolahan kopi tersebut dibiayai sepenuhnya oleh investor.

"Jadi kita ingin semuanya dibangun oleh mereka tak akan membebani APBD namun kita janji akan mempermudah semua izinnya," katanya.
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar