202 warga Kabupaten Solok tunaikan ibadah haji tahun ini

id Ibadah Haji,Tahun Haji,Jamaah Haji Solok

Bupati Solok lepas keberangkatan 202 orang calon haji Kabupaten Solok di Guest House, Arosuka. (Dok. Humas Solok)

​​​​​​​Arosuka (ANTARA) - Sebanyak 202 calon haji asal Kabupaten Solok, Sumatera Barat akan berangkat menunaikan ibadah haji ke Tanah Suci tahun ini, dan menuju embarkasi Padang pada 9 Juli 2019.

"Keesokan harinya, calon haji Kabupaten Solok yang tergabung dalam Kelompok terbang (Kloter) embarkasi Padang dijadwalkan langsung terbang ke tanah suci bergabung dengan Kota Solok, Padang dan Solok Selatan," kata Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Solok, Alizar Chan di Arosuka, Kamis.

Ia mengatakan, sebelumnya, seluruh calon haji Kabupaten Solok telah dibekali dengan manasik haji sebanyak 10 kali.

"Manasik haji kami lakukan sebanyak delapan kali di tingkat kecamatan dan dua kali di tingkat kabupaten, sebelumnya juga ada pembinaan manasik mandiri melalui KBIH yang ada di kabupaten Solok," sebutnya.

Tahun ini tercatat, calon haji termuda atas nama Ananta Wijaya Darlis yang masih berusia 22 tahun asal Nagari Selayo dan jamaah haji tertua atas nama Ramaniah Husin Pulan Umur 88 tahun asal Arosuka.

Sementara itu, Bupati Solok, Gusmal meminta seluruh jamaah untuk memanfaatkan kesempatan tersebut sebaik-baiknya, belum tentu tahun-tahun berikutnya masih berkesempatan untuk mengunjungi Tanah Suci.

"Bapak ibu adalah orang-orang beruntung, dapat berangkat haji tahun ini. Ada diantara saudara kita yang terhambat masalah biaya, administrasi dan ada juga yang belum terpanggil hatinya untuk haji," sebutnya.

Bupati berpesan sebelum keberangkatan agar calon haji menjaga kesehatan, sehingga tidak ada kendala nantinya saat keberangkatan.

Jamaah haji asal kabupaten Solok dijadwalkan akan kembali mendarat di Bandara Internasional Minangkabau pada 21 Agustus 2019 mendatang.

Keberangkatan 202 calon haji asal Kabupaten Solok dilepas secara simbolis oleh Bupati Solok, Gusmal di Guest House, Rumah dinas Bupati Solok dan diikuti oleh sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Solok.
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar