Tim penilai camat berkompetensi nilai Camat Air Pura

id Penilaian Camat Berkompetensi,Camat Air Pura

Tim penilai camat berkompetensi nilai Camat Air Pura

Tim penilai camat berkompetensi di Kecamatan Air Pura. (Antara Sumbar / Didi Someldi Putra)

​​​​​​​Painan (ANTARA) - Tim penilai camat berkompetensi tingkat Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat menilai Camat Air Pura, Efrianto. Tim tersebut dipimpin oleh Asisten I Sekretariat Daerah Kabupaten setempat, Muskamal, Rabu.

"Camat Air Pura merupakan tiga dari 15 camat di Pesisir Selatan yang kami nilai," kata Muskamal sela-sela penilaian di kantor Camat Air Pura.

Camat tersebut ialah Camat Batang Kapas dan juga Lengayang, masing-masing camat memiliki inovasi beragam dan sama-sama berpotensi untuk meraih juara satu.

"Camat yang meraih peringkat satu akan mewakili Pesisir Selatan dalam lomba camat berprestasi tingkat provinsi," imbuhnya.

Ia menambahkan penilaian tersebut mencakup tinjauan langsung, wawancara dan ekspos kegiatan yang melibatkan seluruh unsur di kecamatan.

Menurutnya penilaian camat berkompetensi dilaksanakan sebagai upaya agar camat-camat di daerah setempat berkompetensi dalam menyelenggarakan pemerintahan.

Sementara itu, Camat Air Pura, Efrianto mengaku bersyukur masuk tiga besar pada penilaian kompetisi camat tingkat kabupaten setempat.

Ia menjelaskan dalam penyelenggaran pemerintah di kecamatan setempat, pihaknya fokus pada peningkatan disiplin, kinerja aparatur, dan lainnya.

Selain di kecamatan, hal serupa juga didorong diterapkan di pemerintah nagari sehingga berbanding lurus dengan pelayanan di masing-masing nagari.