Polda Sumbar tangkap dua pria simpan tujuh kilogram sabu-sabu

id Polda sumbar,sabu-sabu,padang,sumbar

Polda Sumbar tangkap dua pria simpan tujuh kilogram sabu-sabu

Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Syamsi bersama Direktur Reserse Narkoba Kombes Pol Ma'mum saat jumpa pers di Polda Sumbar, Kamis (4/7). (Antara Sumbar/Mario SN)

Padang, (ANTARA) - Kepolisian Daerah Sumatera Barat menangkap dua pria berinisial OF dan JM yang diduga sebagai pengedar narkotika jenis sabu-sabu total seberat tujuh kilogram.

Direktur Reserse Narkoba Polda Sumbar Kombes Pol Ma'mum saat jumpa pers di Padang, Kamis, mengatakan ini merupakan pengungkapan terbesar yang dilakukan Polda Sumbar.

"Walaupun ini tangkapan yang besar namun tidak menjadikan Sumbar sebagai daerah tujuan peredaran barang haram tersebut namun hanya sebagai tempat persinggahan," kata dia.

Ia mengatakan pengungkapan ini terjadi setelah pihaknya mendapatkan informasi ada yang membawa narkoba melintasi daerah perbatasan Riau menuju Sumbar.

Pihaknya langsung menindaklanjuti hal tersebut dan ada seseorang yang mencurigakan melewati jalur tersebut menggunakan sepeda motor.

"Kita mencurigai pelaku OF dan kita ikuti dan ketika di Kabupaten Limapuluh Kota langsung diberhentikan. Dari tangan pelaku ditemukan sabu-sabu seberat dua kilogram," katanya.

Pihaknya langsung melakukan pengembangan mencari pelaku lain. Berdasarkan informasi dari pelaku OF pihaknya menangkap pelaku JM di rumahnya yang berada di Kota Pakanbaru.

"Kita menemukan lima paket sabu-sabu dengan berat total lima kilogram dan total ada tujuh kilogram yang kita ungkap," katanya. (*)