Pemkot Padang Panjang latih warga buat gerobak untuk usaha kuliner

id Fadly Amran

Seorang peserta pelatihan membuat gerobak di Padang Panjang menunjukkan gerobak yang telah dibuatnya dalam pelatihan yang diberikan pemerintah setempat. (Dok. Diskominfo Padang Panjang)

Padang Panjang (ANTARA) - Pemerintah Kota Padang Panjang, Sumatera Barat, memberikan pelatihan kepada beberapa warga setempat memproduksi gerobak yang digunakan untuk menjalankan usaha kuliner.

Wali Kota Padang Panjang Fadly Amran di Padang Panjang, Selasa, saat meninjau pelatihan memberikan apresiasi atas hasil berupa gerobak yang telah dibuat peserta pelatihan.

Ia menilai gerobak sudah tampak menarik dilengkapi dengan meja dan tempat untuk memasak namun ia menyarankan agar material yang digunakan hendaknya berkualitas lebih baik lagi.

"Bentuk gerobak yang dibuat sudah bagus bahkan menarik namun lebih baik lagi agar material yang digunakan lebih tahan lama agar pembeli puas menggunakannya," katanya.

Kepala Bidang Koperasi dan Usaha Mikro Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM Padang Panjang Ernawati menambahkan pelatihan membuat gerobak hanya diberikan kepada empat warga yang sudah memenuhi kriteria tertentu.

Dalam waktu satu minggu pelatihan, para peserta sudah menyelesaikan bagian kerangka gerobak kemudian ditambah waktu satu minggu lagi untuk menyelesaikan keseluruhan gerobak.

Ia mengatakan pelatihan membuat gerobak dimaksudkan agar peserta memiliki suatu kemampuan yang dapat dimanfaatkan sebagai sumber penghasilan ekonomi.

"Kami harap usai pelatihan ini peserta bisa mengembangkan usaha apalagi saat ini sedang tumbuh usaha kecil di mana pedagangnya berjualan menggunakan gerobak," ujarnya.
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar