Bersama TNI, Baznas Agam perbaiki lima RTLH di Sungai Pua

id Bedah Rumah,TMMD,Baznas Agam

Ketua Baznas Kabupaten Agam Eldi Zein dan Danramil 11 Palembayan Kapten Inf Ahmad Mudigda sedang meninjau rumah yang akan diperbaiki. (ANTARA SUMBAR/istimewa)

​​​​​​​Lubukbasung (ANTARA) - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Agam, Sumatera Barat, memperbaiki lima rumah tidak layak huni (RTLH) warga kurang mampu di daerah itu pada 2019.

Ketua Baznas Agam, Eldi Zein di Lubukbasung, Senin, mengatakan kelima RTLH yang pembangunannya bekerja sama dengan Kodim 0304 Agam dalam mendukung Tentara Manunggal Mambangun Nagari (TMMN) itu berada di Jorong Sungai Pua tiga unit dan Jorong Ampek Koto dua unit di Nagari Sungai Pua, Kecamatan Palembayan

Satu unit rumah akan mendapatkan bantuan sebesar Rp15 juta untuk membeli bahan bangunan dan ini merupakan program Agam Peduli Baznas Agam.

"Pembanguna rumah itu dilakukan Selasa (2/7) dengan cara gotong royong oleh TNI dan masyarakat," kataya.

Ia menambahkan Baznas Agam setiap tahun melakukan program bedah rumah, dengan program satu rumah satu nagari.

Khusus momen TMMN, Baznas memperbaiki lima unit rumah keluarga kurang mampu.

“Selain bantuan itu, kita juga akan membantu program lainnya sesuai program berupa beasiswa, biaya berobat, usaha berdagang dan lainnya,” katanya.

Sementara itu, Danramil 11 Palembayan Kapten Inf Ahmad Mudigda mendukung penuh program yang dijalankan Baznas Agam tersebut.

Bahkan Kodim 0304 Agam juga telah memprogramkan rehab satu unit rumah dan mushala di nagari tersebut.

“Untuk itu mari kita bekerja sama dan bergotong royong, dalam membangun nagari,” katanya.

Camat Palembayan, Ridwan mengucapkan terimakasih kepada Baznas Agam dan Kodim 0304 Agam serta jajaran yang telah peduli kepada masyarakat Palembayan, khususnya di Nagari Sungai Pua.

“Berbagai bantuan diperuntukkan untuk kesejahteraan masyarakat baik dari Baznas Agam maupun TNI,” ujarnya.

Ia berharap dalam pengerjaannya masyarakat ikut andil dan bersatu, agar kekompakan di Palembayan tetap terjaga dan menjadi motivasi untuk masyarakat lainnya. (*)
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar