Veteran Piala Dunia 2018 asal Jepang latih timnas Thailand

id Akira Nishino,Timnas Thailand,Piala Dunia Qatar

Veteran Piala Dunia 2018 asal Jepang latih timnas Thailand

Akira Nishino juga menjadi pelatih Jepang pada Piala Dunia 2018. Kini dia direkrut melatih Timnas Thailand. (AFP/BENJAMIN CREMEL)

Bangkok, Thailand (ANTARA) - Akira Nishino, yang mengantarkan Jepang ke 16 Besar Piala Dunia 2018, telah ditunjuk sebagai pelatih timnas Thailand dan tim U-23 negara ini.

"Akira Nishino setuju menjadi pelatih kepala tim nasional Thailand dan tim U-23 untuk bersaing pada beberapa turnamen penting," umum Asosiasi Sepak Bola Thailand seperti dikutip AFP, Selasa.

Pelatih asal Jepang berusia 64 tahun itu akan memimpin Thailand dalam perjalanan lolos ke kualifikasi Piala Dunia 2022 di Qatar.

Nishino juga akan menangani tim U-23 Thailand untuk menghadapi SEA Games tahun ini di Filipina dan Piala Asia tahun depan.

"Dia sudah setuju melaksanakan tugas itu," tulis badan sepak bola Thailand itu lagi.

Asosiasi sepak bola Thailand akan menggelar jumpa pers bersama Nishino, kata juru bicara Patit Suphaphongse yang belum menjawab nilai dan masa kontrak Nishino.

Pelatih sebelumnya, Surusak Yodyardthai, mundur setelah penampilan buruk timnas pada Piala Raja di Thailand bulan lalu.

Sebelum menunjuk Surusak, Thailand terlebih dahulu memecat pelatih asal Serbia Milovan Rajevac menyusul kekalahan memalukan 1-4 melawan India pada pertandingan pembuka Piala Asia di UAE Januari tahun ini. (*)