DPRD rapat paripurna istimewa peringati HUT ke-17 Kota Pariaman

id HUT Pariaman,pariaman,sumbar

Suasana rapat paripurna istimewa DPRD Pariaman dalam rangka memperingati hari ulang tahun ke-17 kota itu di Pariaman, Selasa (2/7). (Antara Sumbar/Aadiat MS)

Pariaman, (ANTARA) - DPRD Kota Pariaman, Sumatera Barat menggelar rapat paripurna istimewa guna mempertingati hari ulang tahun (HUT) ke-17 kota itu.

"Kota Pariaman secara otonom telah ditetapkan oleh Menteri Dalam Negeri pada 2 Juli 2002," kata Ketua DPRD Pariaman Faisal saat Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-17 kota itu di Kantor DPRD Pariaman, Selasa.

Ia mengatakan semenjak itu, maka setiap 2 Juli diperingati sebagai hari lahirnya Kota Pariaman dan dikenal dengan kota tabuik.

Sebelum ditetapkan sebagai kota otonom,lanjutnya Kota Pariaman merupakan bagian dari Kabupaten Padang Pariaman dan ditetapkan sebagai kota administratif pada 1987.

Semenjak ditetapkan sebagai kota otonom hingga saat ini, kata dia sudah enam tokoh yang memimpin Kota Pariaman mulai dari yang ditunjuk oleh pemerintah pusat, DPRD Kota Pariaman, hingga dipilih langsung oleh warga Pariaman.

Ia mengatakan banyak pembangunan yang dilakukan namun beberapa di antaranya perlu dievaluasi untuk peningkatan manfaatnya.

Pada rapat paripurna tersebut hadiri oleh Gubernur Sumbar yang diwakilkan kepada Kepala Biro Pemerintahan Sekretariat Provinsi Sumbar.

Selain itu juga hadir sejumlah unsur lainnya mulai dari Walikota dan Wakil Walikota Pariaman, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah provinsi dan kota, pimpinan kota dan kabupaten se-Sumbar, serta organisasi lainnya. (*)

Pewarta :
Editor: Mukhlisun
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar