PLN-Pemko Pariaman inisasi pembangunan Water Front City

id PLN,Premium,Padang,Pariaman

GM PLN UIW Sumbar Bambang Dwiyanto (kiri) bersama Wali Kota Pariaman Genius Umar menyaksikan penyerahan sertifikan dari manager ULP Pariaman kepada Kadis Pariwisata sebagai bukti telah jadi pelanggan premiun. (Ist)

Pariaman (ANTARA) - PT. PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Sumatera Barat bersama Pemerintah Kota Pariaman meresmikan pembangunan jalan taman dalam rangka Water Front City.

Acara bertajuk Peletakan Batu Pertama Pembangunan Jalan Taman oleh PT PLN (Persero) dan Penandatanganan SPJBTL Pelanggan Premium Kota Pariaman ini digelar di pelataran Kantor PLN Unit Layanan Pelanggan Pariaman, Senin.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Walikota Pariaman Genius Umar beserta jajaran SKPD Kota Pariaman. Sementara dari pihak PLN, General Manager PT PLN UIW Sumbar Bambang Dwiyanto didampingi jajaran manajemen.

Acara peresmian dilaksanakan secara simbolis dengan peletakan batu pertama yang dilakukan oleh General Manager PLN UIW Sumbar dan Walikota Pariaman.

Pemda Kota Pariaman mengandeng PLN menyulap kawasan sungai menjadi ruang terbuka hijau. PLN merupakan BUMN pertama yang menunjukkan langkah nyata inisiasi pembangunan Jalan Taman Water Front City di Kota Pariaman.

Proyek ruang terbuka hijau yang berlokasi halaman belakang kantor ULP Pariaman tersebut merupakan salah satu langkah PLN guna turut serta dalam percepatan pembangunan daerah serta bentuk tanggung jawab sosial PLN dalam upaya menjaga kelestarian lingkungan.

"PLN merupakan perusahaan pertama yang memberikan bentuk nyata keikutsertaan pembangunan daerah Kota Pariaman. Hal ini merupakan bentuk sinergi yang positif dari PLN sebagai perusahaan negara yang melayani masyarakat khususnya masyarakat Kota Pariaman. Kami yakin ke depannya hubungan baik ini akan terus terjalin dan memberikan manfaat positif bagi kedua pihak," kata Walikota Pariaman Genius Umar.

Di temui pada kesempatan yang sama, General Manager PLN UIW Sumbar menyatakan bahwa pihaknya masih akan terus melaksanakan komitmen perusahaan dalam membangun dan turut serta dalam aksi-aksi yang berkaitan dengan kesejahteraan masyarakat dan kelestarian alam.

Bambang menegaskan, dengan dibangunnya Taman PLN ini, diharapkan dapat menjadi Landmark baru Kota Pariaman, serta sarana komunikasi dan interaksi sosial bagi masyarakat sekitar, yang bisa dimanfaatkan sebagai tempat bermain, belajar, berekreasi dan olahraga.

"Komitmen kami adalah untuk menjamin ketersediaan tenaga listrik demi menunjang kehidupan yang lebih baik kepada seluruh lapisan masyarakat. Sehubungan dengan hal tersebut, dukungan dari berbagai pihak, mulai dari pemerintah nasional maupun daerah, berserta instrumen terkait, dan tentu saja pelanggan sangat dibutuhkan PLN," jelasnya.

Oleh karenanya penting untuk PLN dapat bersinergi dengan masyarakat dalam berbagai hal termasuk dalam percepatan pembangunan, tambah Bambang Dwiyanto.

Masih dalam kesempatan yang sama, PLN secara resmi melayani pelanggan premium baru di lingkungan Kota Pariaman.

Pelanggan premium tersebut antara lain, Kantor Kecamatan Pariaman Tengah, Kantor Dukcapil Pariaman, Kantor Bappeda Pariaman, Kantor BPKPD Pariaman dan Kantor Dinas Pariwisata Pariaman.

Peresmian ini menyusul kesuksesan PLN dalam memberikan pelayanan premium ke 337 pelanggan di seluruh Provinsi Sumatera Barat dan 186 diantaranya di bawah UP3 Padang.

"Kami sangat terkesan dengan adanya pelayanan premium yang digagas oleh PLN selama ini, oleh karenanya Kami ingin RSUD Pariaman juga menjadi pelanggan premium PLN agar pelayanan kesehatan di Kota Pariaman ini semakin baik," kata Genius.

Komitmen PLN dalam bersinergi dengan percepatan pembangunan akan terus digemarkan seiring dengan inovasi dalam rangka peningkatan kualitas pelayanan di masa mendatang.

PLN akan secara aktif turut serta dalam bersinergi dengan masyarakat dan semua instrumen terkait guna menggerakkan roda percepatan pembangunan dengan memberikan pelayanan yang berkualitas serta berperan dalam tanggung jawab sosial sebagai bentuk pengabdian perusahaan kepada masyarakat.
Pewarta :
Editor: Siri Antoni
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar