Seorang warga Agam dilaporkan hilang saat mencari kayu bakar di hutan

id cari korban hilang,agam,padang,sumbar

Seorang warga Agam dilaporkan hilang saat mencari kayu bakar di hutan

Tim gabungan dari Pemkab Agam sedang mencari keberadaan korban yang hilang saat cari kayu bakar di Kampuang Lubuk Anau, Jorong Paraman, Nagari Sipinang, Kecamatan Palembayan, Senin (1/7). (Dok BPBD)

Lubukbasung, (ANTARA) - Seorang warga Kampung Lubuk Anau, Nagari Sipinang, Kecamatan Palembayan, Kabupaten Agam, Sumatera Barat atas nama Suarin Pakiah Sati (60) dilaporkan hilang saat mencari kayu bakar tidak jauh dari rumahnya pada Minggu (30/6) sekitar pukul 13.10 WIB.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Agam Wahyu Bestari di Lubukbasung, Senin, mengatakan sampai saat ini korban belum kembali ke rumah.

"Pihak keluarga dan warga sekitar sudah mencoba mencari keberadaan korban pada sejak Minggu (30/6) sore," katanya.

Dengan tidak kunjung ditemukan, tambahnya, pihak keluarga melaporkan kejadian itu ke wali jorong, wali nagari dan BPBD setempat.

Setelah itu tim gabungan dari BPBD, Satpol-PP Damkar, Polsek Palembayan, TNI, pemerintah kecamatan, pemerintah nagari dan lainnya dikerahkan untuk mencari keberadaan korban di lokasi tempat hilang.

"Tim gabungan menelusuri hutan tempat korban hilang dan kita berharap korban bisa ditemukan dalam keadaan selamat," katanya.

Ia menambahkan korban hilang setelah mencari kayu bakar dengan temannya pada Minggu (30/6) sekitar pukul 09.00 WIB.

Beberapa menit masuk hutan, korban berpisah dari rombongan dan pada Minggu siang korban tidak ketemu dengan temannya.

"Teman korban langsung melaporkan kejadian itu kepada keluarga dan warga sekitar," katanya. (*)