Kebakaran di Tanah Abang, 66 bangunan warga hangus

id Kebakaran, tanah abang,Jalan Jati Bunder, RT16 Kelurahan Kebon Kacang, Tanah Abang,jakarta pusat

Kebakaran di Tanah Abang, 66 bangunan warga hangus

Warga mengecek puing bangunan toko dan rumahnya, pasca pemadaman api kebakaran di Kelurahan Kebon Kacang Tanah Abang, di Jakarta, Minggu (30/06/2019). (Boyke Ledy Watra)

Jakarta (ANTARA) - Sebanyak 66 bangunan warga di Jalan Jati Bunder, RT16 Kelurahan Kebon Kacang, Tanah Abang, Jakarta Pusat hangus terbakar sekitar pukul 04.40 WIB, Minggu 30 Juni 2019.

Lurah Kebon Kacang, Aiman Abdul Latif, di Jakarta, Minggu, mengatakan rincian yang yang kena dampak kebakaran yakni rumah sebanyak 34 bangunan, dan 32 toko.

"Alhamdulillah api sudah bisa dilokalisir pada pukul 09.00 WIB, sekarang tinggal memastikan api benar-benar padam," ucap Aiman.

Sementara, warga yang kena dampak kebakaran diperkirakan mencapai 500 orang, mereka akan diungsikan sementara di tenda darurat dan masjid setempat.

Saat ini sudah ada dua tenda pengungsian yang bisa dimanfaatkan warga untuk beristirahat, dan nanti akan ditambah lagi jika tenda tersebut tidak sanggup menampung seluruh warga korban kebakaran.

"Kita bersyukur tidak ada korban jiwa, ada dua orang luka ringan dan sudah dibawa ke rumah sakit. Untuk tenda kita sudah berkoordinasi dengan pihak dinas sosial," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Seksi Perlindungan Sosial Suku Dinas Sosial Jakarta Pusat, Maria Pasaribu, mengatakan, saat ini pihaknya sedang menyiapkan tenda untuk dibangun di sekitar lokasi kebakaran.

"Berapa pun kami siap, kita menunggu berapa permintaan dari Kelurahan Kebon Kacang, nanti kita bangun di sini," tuturnya.