SDIT Padang Panjang segera punya gedung baru

id SDIT Padang Panjang,pendidikan padang panjang,wakil wali kota padang padang

Peletakan batu pertama pembangunan gedung baru SDIT Padang Panjang (ANTARA SUMBAR/istimewa)

Padang Panjang (ANTARA) - Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Kota Padang Panjang, Sumatera Barat membangun gedung baru di Kelurahan Koto Panjang yang peletakan batu pertamanya dilaksanakan pada Sabtu(29/6).

Wakil Wali Kota Padang Panjang Asrul dalam acara peletakan batu pertama menyampaikan apresiasinya atas usaha yang telah dilakukan sekolah bernuasa Islam tersebut hingga akhirnya bisa memiliki gedung baru.

Sekolah tersebut pada awal berdirinya hanya mendidik enam siswa hingga akhirnya mampu memberi peran dalam bidang pendidikan di Padang Panjang.

"Kami apresiasi kegigihan sekolah dalam menyediakan pendidikan bernuasa Islam bagi anak. Kami harap masyarakat juga mendukung agar pembangunan gedung baru berjalan lancar dan sekolah ini terus berkembang," katanya.

Dengan dibangunnya gedung baru SDIT, ia berharap semakin meningkatkan minat para orangtua memilih sekolah tersebut sebagai tempat anak-anaknya memperoleh pendidikan dasar.

Kepala SDIT Padang Panjang Dalvi mengatakan saat awal berdiri sekolah tersebut tidak terlalu diminati oleh masyarakat namun pihaknya tetap berupaya agar para guru tetap semangat memberikan pendidikan islam bagi peserta didik.

SDIT setiap tahun memberikan penghargaan bagi guru yang berprestasi dalam mengabdikan diri mengajar di sekolah tersebut berupa 'bintang emas".

Dalam kegiatan peletakan batu pertama tersebut Kepala SDIT juga memberikan kenang-kenangan kepada Wakil Wali Kota Padang Panjang berupa buku karyanya sendiri berjudul Sekolah Dua Kubah. (*)
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar