PDAM Tirta Langkisau Tingkatkan Kinerja

id PDAM, tirta langkisau

PDAM Tirta Langkisau Tingkatkan Kinerja

Direktur PDAM Tirta Langkisau Pesisir Selatan, Gusdan Yuwelmi. (Antara Sumbar/Didi Solmedi)

Painan, (ANTARA) - PDAM Tirta Langkisau Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat berupaya meningkatkan kinerja demi memberikan pelayan terbaik kepada 22 ribu pelanggan lebih pelanggannya saat ini.

"Pesisir Selatan memanjang dari utara ke selatan dengan panjang garis pantai yang mencapai 243 kilometer sudah pasti demi kenyamanan pelanggan kinerja personel dari ke hari mesti ditingkatkan," kata Direktur PDAM Tirta Langkisau Pesisir Selatan, Gusdan Yuwelmi di Painan, Sabtu.

Belum lagi tambahnya dengan kondisi geografis yang beragam mulai dari dataran hingga perbukitan membuat PDAM Tirta Langkisau yang merupakan tulang punggung di sektor penyediaan air bersih terus berpacu.

"Situasi yang mendorong kami harus demikian, tetapi bukan berarti tidak bisa, kami akan tetap melakukan yang terbaik untuk masyarakat," sebutnya.

Kendati demikian ungkapnya banyak hal perlu disyukuri terutama ialah tersedianya sumber air bersih yang melimpah, hal tersebut karena seluruh sungai di daerah setempat berhulu ke kawasan hutan Taman Nasional Kerinci Seblat.

Saat ini PDAM Tirta Langkisau telah memiliki 14 unit yang tersebar hampir diseluruh kecamatan yang ada, unit-unit tersebut didorong secara bersama untuk berkembang mulai dari peningkatan pelayanan hingga menambah jumlah pelanggan.

"Dari 22 ribu lebih pelanggan saat ini ditarget bisa bertambah menjadi 30 ribu. Mengingat jumlah kepala keluarga di Pesisir Selatan mencapai 105 ribu," imbuhnya.

Pewarta :
Editor: Ikhwan Wahyudi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar