Gubernur apresiasi peternak Padang Panjang mampu kembangkan produk olahan susu

id Livestock Expo ,Peternakan Padang Panjang,Irwan Prayitno,Sapi Perah Padang Panjang,Susu Sapi Padang Panjang

Gubernur apresiasi peternak Padang Panjang mampu kembangkan produk olahan susu

Gubernur Sumbar Irwan Prayitno (kanan) mengunjungi stand Padang Panjang di Livestock Expo Padang, Jumat (28/6) (Dok. Diskominfo Padang Panjang)

Padang Panjang (ANTARA) - Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno menyampaikan apresiasi atas usaha yang telah dilakukan Pemerintah Kota Padang Panjang sehingga peternak dan pelaku usaha daerah itu mampu menghasilkan berbagai produk olahan susu sapi perah.

"Produk susu sapi perah dan olahannya dapat menjadi ciri khas Padang Panjang," katanya di acara puncak Livestock Expo yang digelar Padang, Jumat.

Ia mengapresiasi berkat pelatihan dan pembinaan yang dilakukan pemerintah Padang Panjang, peternak tidak hanya mampu menghasilkan produk olahan berupa susu pasteurisasi namun juga dalam bentuk lain seperti keju, produk perawatan kulit dan sejumlah produk makanan ringan lainnya.

Livestock Expo digelar oleh Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Sumbar sejak 25 hingga 28 Juni 2019 dengan tujuan untuk mempromosikan produk unggulan bidang peternakan di Sumbar.

Di kegiatan itu juga diadakan kontes ternak di mana Padang Panjang meraih peringkat ke tiga di kategori Kerbau Jantan Dewasa.

Wali Kota Padang Panjang Fadly Amran mengatakan pihaknya memberi perhatian pada berbagai produk olahan susu sapi perah dengan cara meningkatkan mutu, mendukung promosi hingga sertifikasi.

Di samping itu Padang Panjang juga menjalin kerja sama dengan Fonterra Brand Indonesia dalam membina para pelaku usaha peternakan agar mampu menghasilkan susu berkualitas.
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar