Tenaga Pendamping DD diasuransikan, Kemendes PDT-BNI Life Insurance kerjasama

id BNI Life,Dana Desa,Pendamping Desa,Asuransi

Tenaga Pendamping DD diasuransikan, Kemendes PDT-BNI Life Insurance kerjasama

Suasana foto bersama usai penandatanganan nota kerja sama Dirjen PMD Kemendes PDT RI-BNI Life Insurance disaksikan Menteri Eko Putro Sandjojo. (ist)

Jakarta (ANTARA) - PT BNI Life Insurance dan Direktorat Jenderal Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Kemendesa) menandatangani Kerja sama Bersama tentang Program Asuransi Tenaga Pendamping Profesional untuk periode 3 tahun.

"Kerja sama Perdana dengan Kemendesa ini diharapkan dapat membantu para Tenaga Pendamping yang berjumlah sekitar 37.000 orang untuk mulai sadar berasuransi dengan mengajak mereka agar memiliki asuransi jiwa disamping BPJS Kesehatan. Dengan memiliki asuransi BNI Life maka mereka telah melindungi keluarga mereka apabila ada kejadian yang tidak diinginkan (kematian) dan keluarga akan mendapatkan uang pertanggungan dari BNI Life sebesar Rp20juta," kata Direktur Utama BNI Shadiq Akasya di Jakarta, seperti dirilis, Rabu.

Untuk mengikuti program ini, lanjutnya, Tenaga Pendamping Kemendesa dapat langsung mendaftarkan dirinya di seluruh kantor cabang Bank BNI dan Kantor Pemasaran BNI Life di Indonesia, dan pembayaran premi akan dilakukan secara auto debet dari rekening BNI peserta.

Disamping acara penandatanganan kerja sama, BNI Life juga melakukan sosialisasi terlebih dahulu kepada 100 tenaga pendamping, hal ini dilakukan sebagai bentuk edukasi dan inklusi asuransi jiwa dalam mendukung program OJK “Mari Berasuransi”.

Produk asuransi yang disertakan adalah term life dengan biaya premi yang cukup terjangkau disesuaikan dengan usia peserta dan pencairan klaim asuransi ini juga dapat dilakukan di seluruh cabang Bank BNI dan 7 kantor layanan BNI Life yang terletak di kota besar di Indonesia.

"Diharapkan dengan kerjasama ini dapat membangun hubungan sinergi yang baik lagi antara BNI Life dengan Kemendesa," ujarnya.

Untuk diketahui, penandatangan kerja sama ini dilakukan oleh Shadiq Akasya Direktur Utama BNI dan Taufik Madjid Direktur Jenderal Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa Kemendesa yang disaksikan langsung oleh Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Indonesia Eko Putro Sandjojo dan Direktur Hubungan Kelembagaan PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk Adi Sulistyowati di Ruang Operasional, Gedung Utama Kemendesa, Jakarta.