900 lowongan pekerjaan dari 27 perusahaan tersedia di bursa kerja Kabupaten Solok

id bursa kerja,solok,padang,sumbar

900 lowongan pekerjaan dari 27 perusahaan tersedia di bursa kerja Kabupaten Solok

Bupati Solok, Gusmal didampingi Sekda setempat Aswirman, saat meninjau stand perusahaan penyedia lapangan kerja di lapangan kantor Bupati. (humas)

Arosuka, (ANTARA) - Tersedia 900 lowongan pekerjaan dari 27 perusahaan yang ikut berpartisipasi pada bursa kerja Pemerintah Kabupaten Solok, Sumatera Barat yang digelar di lapangan parkir Kantor Bupati setempat, Selasa (25/6).

"Perusahaan yang turut berpartisipasi pada Job Fair 2019 sebanyak 27 perusahaan, kami berharap semua dapat dipenuhi," kata Kepala Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja setempat, Erizal di Arosuka, Rabu.

Ia menyebutkan Job fair atau bursa kerja ini merupakan salah satu tempat bertemunya pencari kerja dengan perusahaan yang membutuhkan pekerja berdasarkan kualifikasi yang telah ditentukan perusahaan.

Perusahaan yang ikut berpartisipasi antara lain The Axana Hotel, PT Permodalan Nasional Madani, PT Astra International, PT Bussan Auto Finance, PT Maju Global Motor, PT Elang Perkasa Motor, PT Minang Sukses sejahtera, PT Anugerah Lautan Berlian.

Selanjutnya LPK Yaruki Language, Bank Mandiri Syariah, PT Mandala Multi Finance, PT Trans Retail Indonesia, PT Amanah Muda Persada, PT Andalan Mitra Prestasi PT sinar Insani, PT Transkreasindo, PT FIF Grup Padang.

PT Ramayana Matahari Plaza, PT Andalas Berlin Motor, BTPN, PT Hansela Berkah abadi, BP3TKI, Primadata dan Hems Institut, PT Hulia Migas Pratama,PT indomobil Finance,PT Indrias Mandiri Sejati, dan PT MNC Vision.

Pameran Bursa kerja ini diharapkan terjadi percepatan pertemuan antara pencari kerja dengan pengguna tenaga kerja.

"Saya berharap banyak penyerapan tenaga pada bursa kerja 2019, sehingga mengurangi tingkat pengangguran di Solok," ujarnya.

Sementara Bupati Solok Gusmal menyebutkan kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah daerah terhadap pengurangan angka pengangguran di Solok.

Ia berharap tenaga kerja terserap sebanyak mungkin sehingga dapat mengurangi tingkat kemiskinan yang disebabkan pengangguran.

Pencari kerja hendaknya mempersiapkan diri dengan penguasaan keterampilan, kemampuan, memiliki disiplin dan etos kerja yang tinggi.

Gusmal juga mengapresiasi perusahaan-perusahaan yang telah menyediakan lowongan kerja bagi pencari kerja di daerah setempat.

Pihak sponsor yang ikut serta menyemarakkan Job Fair Kabupaten Solok 2019 antara lain Bank Nagari, Bank mandiri, BPJS ketenagakerjaan, PT Tirta Investama Arosuka, PT Aiga, PTPN VI, dan PT Minang Jalito. (*)