Bos pabrik sabu-sabu di Kalideres dikenal sebaga pengusaha kue

id pabrik sabu-sabu,pabrik narkotika di kalideres,bos sabu-sabu

Bos pabrik sabu-sabu di Kalideres dikenal sebaga  pengusaha kue

Situasi rumah yang dijadikan pabrik sabu-sabu tiga hari usai penggerebekan di Jakarta, Selasa, (25/06/2019) (ANTARA News/Boyke Ledy Watra)

Jakarta (ANTARA) - Tetangga lebih mengenali tersangka berinisial MS (42) bos pabrik narkoba jenis sabu-sabu di Kalideres berprofesi sebagai pengusaha kue.

"Istrinya ya, saya kan kenal istrinya, sama-sama ibu tumah tangga, nah yang saya tahu bisnis kue," kata Susan tetangga MS di Jakarta, Selasa.

Bahkan, menurut Susan, tidak ada tindakan aneh atau mencurigakan dari tetangganya tersebut, hanya saja keluarga MS memang tidak terlalu terbuka.

"Orangnya ramah, saya tidak menyangka, pagi mengantarkan anak dan siang jemput anak ke dari sekolah," kata dia.

Petugas keamanan komplek Perumahan Citra 2 Extension, Nahyudin pun juga tidak menyangka bahwa MS ternyata memiliki pabrik narkoba jenis sabu-sabu di rumahnya.

"Orangnya ramah, setiap keluar masuk menyapa makanya tidak curiga, tapi kalau pergaulan memang tertutup. Dua anaknya tidak ada yang bermain keluar bersama tetangga lain," ujarnya.

Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Barat menggerebek sebuah rumah yang dijadikan sebagai pabrik sabu-sabu di wilayah Jakarta Barat pada Minggu 23 Juni 2019.

Dalam penggerebekan tersebut, kepolisian mengamankan satu orang yang kemudian ditetapkan sebagai tersangka berinisial MS.

Polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti yakni bahan-bahan pembuat sabu, salah satu diantaranya adalah prekursor.