APBD Pasaman dialokasikan Rp635 juta untuk pelantikan anggota DPRD

id Anggaran,Pelantikan dprd,Pasaman Sumbar

APBD Pasaman dialokasikan Rp635 juta untuk pelantikan anggota DPRD

Kabag Umum dan Keuangan DPRD Pasaman, Delsi Syafei, SH. (Ist)

Lubuksikaping (ANTARA) - Sebanyak Rp635 juta dana dianggarkan oleh Pemkab Pasaman untuk menyukseskan pelantikan anggota DPRD periode 2020-2025.

Dana APBD itu dialokasikan untuk pengadaan berbagai perlengkapan pelantikan dan pengadaan pakaian dinas anggota DPRD setempat.

Kabag Umum dan Keuangan Sekretariat DPRD Pasaman, Delsi Syafei, di Lubuksikaping, Selasa, mengatakan ada sekitar Rp635 juta alokasi anggaran pelantikan anggota DPRD Pasaman. Rp345 juta diantaranya digunakan untuk pengadaan pakaian dinas anggota dewan.

Rinciannya, untuk 13 anggota DPRD yang lama mendapat tiga stel yang terdiri dari jas dan dua pakaian dinas safari. Kemudian untuk 22 anggota yang baru terpilih mendapat dua stel yaitu jas dan satu pakaian safari.

"Dana pengadaan pakaian dinas itu telah dianggarkan di APBD Pasaman 2019 yang sudah merupakan hak dari anggota DPRD setiap tahunnya" kata Delsi Syafei pada sejumlah awak media, kemarin.

Bedanya, kata dia, pada 2019 ini ada anggota DPRD yang baru. Kemudian tender pengadaan pakaian dinas ini juga sudah selesai dilakukan dan pemenang sudah diumumkan. Untuk pengkuranpun juga sudah dilakukan oleh pihak rekanan, dan hanya tersisa beberapa orang lagi.

"Seluruh pakaian dinas itu sudah siap sebelum pelantikan anggota DPRD yang baru hasil Pileg 17 April lalu, yaitu pada 12 Agustus 2019 mendatang," ujarnya.

Pihaknya juga telah berkoordinasi dengan KPU Pasaman tentang siapa saja anggota DPRD Kabupaten terpilih. Namun memang belum dilakukan penetapan.

"Tetapi kami mendengar tidak ada yang menggugat hasil pemilu April 2019 lalu. Akan tetapi untuk jas anggota yang baru akan diselesaikan usai penetapan oleh KPU Pasaman," ujarnya.

Kemudian, kata dia, pihaknya juga manganggarkan dana sebesar Rp140 juta untuk pengadaan pin emas anggota DPRD Pasaman. Pin emas ini nanti akan diberikan kepada masing-masing 35 anggota DPRD yang akan dilantik.

"Ditambah lagi biaya akomadasi, dan tenda sekitar Rp150 juta," ujarnya.
Pewarta :
Editor: Siri Antoni
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar