HUT Bhayangkara, Kapolda Sumbar bantu bola kepada enam klub sepak bola di Agam

id HUT Bhayangkara,Kapolda Sumbar,Bantuan Bola Kapolda Sumbar

HUT Bhayangkara, Kapolda Sumbar bantu bola kepada enam klub sepak bola di Agam

Kapolres Agam AKBP Ferry Suwandi didampingi Ketua KONI Agam Zarfinus Makmur menyerahkan bola kepada salah satu club di daerah itu, Senin (24/6). (ANTARA SUMBAR/ Yusrizal)

Lubukbasung (ANTARA) - Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sumatera Barat, menyerahkan 30 bola kepada enam klub sepak bola di wilayah hukum Polres Agam, untuk pembinaan agar lahir atlet yang handal di daerah itu.

Bantuan tersebut diserahkan oleh Kapoles Agam AKBP Ferry Suwandi didampingi Ketua KONI Agam Zarfinus Makmur, Wakapolres Agam Nasir, Kapolsek dan pejabat Polres itu di Lapangan Sepak Bola Gor Bukik Bunian Lubukbasung, Senin.

Kapolres Agam AKBP Ferry Suwandi di Lubukbasung, mengatakan bola tersebut diserahkan kepada enam klub di enam kecamatan, setiap kecamatan mendapatkan lima bola.

Ia mengatakan bantuan ini untuk memotivasi klub untuk lebih giat lagi berlatih dan untuk pembinaan bagi anggota klub.

Dengan cara itu akan lahir bibit unggulan di setiap kecamatan yang akan membela Agam dan Sumbar tingkat nasional, sehingga bisa mengharumkan nama daerah.

"Pemain Tim Nasiinal U-16 dan U-19 bukan berasal dari kota, tetapi mereka berasal dari daerah pelosok," tambahnya.

Ia menambahkan bantuan bola ini merupakan rangka bakti sosial untuk memeriahkan Hari Bhayangkara ke 73 tahun.

Selain menyerahkan bantuan bola, Polres Agam juga menyerahkan bantuan sembako bagi keluarga kurang mampu, panti asuhan dan melakukan donor darah.

"Kita akan menyerahkan penghargaan bagi warga yang membantu tugas polisi selama ini dan penghargaan itu diserahkan saat upacara peringatan Hari Bhayangkara," katanya.

Sementara itu, Ketua KONI Agam, Zarfinus Makmur mengucapkan terima kasih kepada Kapolda Sumbar yang telah membantu bola kaki untuk klub sepak bola di enam kecamatan.

"Bantuan yang diserahkan Kapolda ini telah membantu KONI Agam dalam pembinaan atlet sepak bola di daerah itu," katanya.

Ketua klub Tiku Putra FC Kecamatan Tanjung Mutiara, Yonrizal mengatakan bola yang diberikan ini akan digunakan untuk latihan.

"Mudah-mudahan bola yang diberikan bisa memberikan motifasi kepada kami untuk latihan," katanya. (*)