Avanza delapan penumpang dari Padang kecelakaan di Jalan Lintas Sumatera Parapat, satu meninggal

id kecelakaan lalu lintas, satu tewas

Minibus asal Kota Padang, Sumatera Barat kecelakaan di jalinsum kawasan Parapat Kabupaten Simalungun. (Antara Sumut/ist)

Simalungun, (ANTARA) - Satu mobil minibus Toyota Avanza BA 1406 QN yang membawa delapan penumpang mengalami kecelakaan lalu lintas di Jalan Lintas Sumatera Parapat Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, mengakibatkan satu penumpang SyahrilKhaidir(70) meninggal dunia.

Kasatlantas Polres Simalungun melalui Kanitlaka Iptu Amir Mahmud, Sabtu, menyebutkan Syahril warga Kelurahan Pasar Ambacang, Kecamatan Kuranji, meninggal dalam perjalanan ke rumah sakit.

Penumpang lainAmrizal (47) warga Kelurahan Lubuk Alung Kubu Dalam, Malina (65), dan sopir minibus Chairuddin (65) warga Kelurahan Pasar Ambacang, semula dirawat di RS Tiara Pematangsiantartetapi kemudian dibawa keluarganya ke rumah sakit di Tebingtinggi.

Lainnya Siti Aisyah (50), Maysaroh (21), warga Kelurahan Pasar Ambacang sempat dirawat di Kilinik Simpang Kasinder Kabupaten Simalungun, sedangkan Khairani (17), Khairunnisa (14) dan Atira (7) warga yang sama berobat jalan.

Kanitlaka memaparkan kejadian sesuai keterangan saksi Jawalin Manik (70) warga setempat, minibus melaju dari arah Parapat menuju Pematangsiantar dengan kecepatan tinggi.

Saat berada di Km 17-18 berusaha mendahului mobil lain terpergok dengan mobil lain yang berlawanan arah, sopir minibus berupaya menghindari tabrakan dengan membanting stir dan menabrak tembok pagar rumah warga. (*)
Pewarta :
Editor: Mukhlisun
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar