Pertamina ajak puluhan jurnalis lima provinsi nikmati keindahan Bandung

id Pertamina

Pertamina ajak puluhan jurnalis lima provinsi nikmati keindahan Bandung

PT Pertamina MOR I bersama puluhan jurnalis dari lima provinsi berkunjung ke Bandung Jawa Barat (Istimewa)

Padang, (ANTARA) - PT Pertamina Marketing Operation Region (MOR) I mengajak puluhan jurnalis dari lima provinsi menikmati keindahan wisata di Bandung Jawa Barat melalui Media Gathering yang digelar pada 22 hingga 22 Juni 2019.

Unit Manager Communication & CSR MOR I Roby Hervindo di Bandung, Sabtu mengatakan kegiatan ini juga pernah dilaksanakan pada 2017 dan tahun ini digelar di Kota Bandung

"Kita mengunjungi Kota Bandung selama tiga hari dua malam tujuannya disamping untuk mempererat komunikasi dan sinergi bersama kawan-kawan pewarta tentu kita juga nanti ada sesi sharing mengenai informasi terakhir yang ada di Pertamina terutama Pertamina Mor I Sumbagut," kata dia.

Menurut dia puluhan wartawan ini berasal dari wilayah kerja Pertamina MOR I yakni lima provinsi yaitu Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau dan Kepulauan Riau.

"Total ada 70 jurnalis yang ikut kegiatan ini dari lima provinsi," katanya.

Menurut dia kota Bandung dipilih sebagai lokasi karena Bandung merupakan kota yang kreatif dalam mengelola sumber daya alamnya.

"Kita memilih Kota Bandung karena kita melihat kota ini merupakan salah satu kota yang kreatif mengelola sumber daya yang terbatas," katanya.

Beberapa tempat wisata yang dikunjungi yakni Floating Market, Tangkuban Perahu, Taman Grafika, The Lodge Maribaya dan juga wisata belanja Cihampelas.

Ia mengatakan sumber daya alam di Bandung sebenarnya yang tidak terlalu banyak tapi masyarakat cukup kreatif dalam mengelolanya menjadi tempat wisata yang menarik," kata dia.

Dirinya berharap melalui kegiatan ini dapat memberikan masukan bagi Pertamina MOR I terutama dalam mengelola UKM yang berkaitan dengan dunia pariwisata, kuliner dan kerajinan tangan

"Kita berharap forum seperti ini semakin mempererat komunikasi, sinergi, kawan-kawan pewarta semakin memahami tentang bisnis Pertamina dan nanti akan ada acara sharing didalamnya," ujarnya. (*)