Payakumbuh telah kantongi kandidat siswa untuk FLS2N Sumbar

id Festival Lomba Seni Siswa Nasional ,Disdik Payakumbuh

Payakumbuh telah kantongi kandidat siswa untuk FLS2N Sumbar

Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N). (Antara)

Payakumbuh (ANTARA) - Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh sudah mengantongi siswa-siswa yang akan diutus untuk lomba Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) SMP tingkat Provinsi Sumbar.

"Siswa-siswa yang akan diutus yakni siswa dari SMPN 8 untuk cabang solo song, SMPN 4 untuk kreatifitas musik tradisional, SMP Islam Raudhatul Jannah cabang gitar duet, SMP IT Insan Cindekia Boarding School cabang design poster, dan SMPN 1 untuk kreatifitas seni tari," kata Kepala Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh, Agustion di Payakumbuh, Jumat.

Kandidat siswa yang ikut FLS2N SMP tingkat provinsi tersebut terjaring setelah digelar FLSN tingkat Kota Payakumbuh pada 12 dan 13 Juni.

Ada lima cabang yang diperlombakan selama 2 hari itu yakni kreatifitas seni tari, kreatifitas musik tradisional, gitar duet, lomba menyanyi solo, dan desain poster.

Menurutnya, siswa yang dipilih tersebut membawa harapan bagi Kota Payakumbuh melihat ketatnya persaingan dan bakat yang dimiliki siswa saat lomba kemaren.

"Kita sangat salut dengan guru-guru pembimbing, hasil dari FLS2N SMP ditingkat Kota kali ini akan semakin membuat kita optimis untuk raih juara umum kembali di tingkat Provinsi," ujarnya.

Untuk meningkatkan kemampuan siswa Agustion mengimbau kepada seluruh kepala sekolah agar membuat daftar anggaran kegiatan.

"Kemudian guru-guru harus melatih siswa dari awal agar seluruh sekolah dapat berpartisipasi dalam FLS2N tahun depan," ujarnya.

Ia juga menganjurkan kepada sekolah di Payakumbuh untuk memanfaatkan dana BOS untuk melatih kemampuan siswa sesuai aturan yang berlaku.

"Semoga siswa yang menjadi perwakilan Kota Payakumbuh ke tingkat Sumbar tahun ini dapat menorehkan prestasi lagi ke kancah nasional," harapnya.