Sempat terseok, namun Messi optimistis Argentina maju ke babak selanjutnya Copa America 2019

id Lionel Messi,Argentina,Copa America 2019

Sempat terseok, namun Messi optimistis Argentina maju ke babak selanjutnya Copa America 2019

Selebrasi Lionel Messi usai cetak gol penalti melawan Paraguay di Copa America di Mineirao Stadium, Belo Horizonte, Brazil pada 19 Juni 2019. (Photo by Luis ACOSTA / AFP) (AFP/LUIS ACOSTA)

Jakarta (ANTARA) - Lionel Messi masih berpikir positif dan optimistis setelah gol penaltinya menghidupkan harapan Argentina mencapai babak selanjutnya Copa America setelah imbang 1-1 melawan Paraguay.

Gol penalti Messi pada menit ke-57 menjadi penyama kedudukan setelah gol babak pertama pemain Paraguay Richard Sanchez kemarin. Namun, kiper Franco Armani-lah yang menyelamatkan Argentina dari kekalahan setelah menggagalkan penalti Paraguay pada babak kedua.

"Kami harus berpikir positif dan menjaga kepercayaan diri kami," kata penyerang peraih lima kali Ballon d'Or itu mengutip AFP.

"Kami perlu meningkatkan permainan dan tiba dalam kondisi terbaik untuk pertandingan berikutnya dan kami harus menang."

Baca juga: Messi hebat, tetapi butuh bantuan rekan setimnya untuk persembahkan trofi bagi Argentina

Baca juga: Messi dan upaya Argentina mengakhiri nirprestasi


Kekalahan tidak akan mengakhiri asa Argentina mencapai perempatfinal karena delapan dari 12 tim yang berpartisipasi berhak maju ke babak selanjutnya.

"Akan gila bila kita tidak bisa lolos dari grup mengingat ada tiga tim yang lolos," kata Messi yang genap berusia 32 tahun pada Senin.

Baca juga: Messi habiskan 40 menit berbicara ke media

Baca juga: Messi ingin puaskan dahaga juara bersama Argentina