Lahan hibah warga, Bupati Solok apresiasi pembangunan masjid Dasiur Anwar

id Gusmal,Masjid Darius Anwar

Bupati Solok, Gusmal meletakkan baru pertama pembangunan masjid Darius Anwar di Nagari Koto Gaek, Kamis. (ANTARA SUMBAR/istimewa)

Solok (ANTARA) - Bupati Solok, Sumatera Barat, mengapresiasi pembangunan Masjid Dasiur Anwar yang tanahnya merupakan wakaf keluarga Zulfandi Esti di Nagari Koto Gaek Talang, Kecamatan Gunung Talang.

"Saya sebagai pemerintah daerah memberikan apresiasi kepada keluarga Zulfandi Esti yang telah mewakafkan sebidang tanah untuk masjid yang akan dipakai masyarakat nagari ini," kata Bupati Solok, Gusmal saat peletakan batu pertama pembangunan masjid tersebut, Kamis.

Menurutnya, pembangunan masjid amal Dasiur Anwar merupakan kesempatan yang baik untuk ikut beramal dan membantu pembangunan dari berbagai bidang.

"Dengan ikut berperan serta sumbangsihnya untuk pembangunan masjid kita ini merupakan tabungan untuk akhirat, apa yang dilakukan keluarga Zulfandi Esti ini contoh teladan untuk kami semua untuk ikhlas berbuat bagi masyarakat banyak," katanya.

Ia bersyukur adanya pembangunan masjid Amal Dasiur Anwar akan menambah jumlah masjid di Kabupaten Solok.

Sementara, Indra Jaya mengatakan pembangunan masjid ini merupakan wakaf yang diberikan dari keluarga Zulfandi Esti.

Pembangunan masjid ini direncanakan dengan bangunan dua lantai. Untuk lantai dasar berkapasitas 125 jamaah dan lantai duanya kapasitas 115 jamaah.

"Mudah- mudahan mesjid yang akan dibangun ini bermanfaat untuk masyarakat Nagari Talang dan sekitarnya," ujarnya.

Ia juga mengharapkan dukungan semua pihak dari Pemerintah Kabupaten Solok nagari serta perantau dan tokoh masyarakat sehingga berjalan lancar proses pembangunan masjid tersebut.

Sementara itu, Kepala Kantor Kemenag diwakili Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah, Suharmen mengatakan pihaknya mendukung keinginan yang tulus dari keluarga Zulfandi Esti yang telah mewakafkan tanah untuk pembangunan mesjid.

Kemenag akan membantu proses perizinan dan terdaftar di Kemenag setempat sebagai bentuk dukungan Pemerintah Kabupaten Solok dalam bidang keagamaan. (*)

Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar