Tanah Datar siap jadi tuan rumah Porprov 2022

id Porprov Sumbar,Irdinansyah Tarmizi

Bupati Tanah Datar, Sumatera Barat, Irdinansyah Tarmizi (Antara Sumbar/Etri Saputra)

T​​​​​​Batusangkar  (ANTARA) - Bupati Tanah Datar, Sumatera Barat, Irdinansyah Tarmizi menyatakan daerah itu siap menjadi tuan rumah pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Barat ke 17 yang akan digelar pada 2022.

"Dengan sarana dan prasarana yang kita miliki termasuk akan dibangunnya Sport Center di Kecamatan Tanjung Ameh, kita sudah siap menjadi tuan rumah Porprov pada 2022 mendatang," katanya di Batusangkar, Kamis.

Ia menjelaskan Tanah Datar menjadi tuan rumah didasari karena memiliki lokasi pertandingan yang cukup serta bangunan pendukung lainnya, seperti ketersediaan hotel bintang empat, bintang dua maupun homestay sebagai penginapan.

Selain itu, seandainya para atlet dipusatkan di sebuah sekolah, juga banyak sekolah yang berlokasi di seputaran kota Batusangkar sehingga memudahkan mobilitas bagi mereka.

Ia mengaku juga akan membenahi fasilitas MCK di sekolah-sekolah sehingga membuat para atlet lebih nyaman dan tidak terjadi antrian yang panjang saat akan mandi.

Sebelumnya, Ketua KONI Tanah Datar Doni mengatakan kesiapan Tanah Datar menjadi tuan rumah porprov 2022 sudah ditinjau oleh tim verifikasi dan melakukan pertemuan dengan pemerintahan daerah dan KONI setempat.

Secara fisik dan mental Tanah Datar sudah layak menjadi tuan rumah pada perlombaan olahraga bergengsi tersebut, terakhir Tanah Datar menjadi tuan rumah pada Porprov ke-3 atau pada1990.

Ia menjelaskan, beberapa tempat pertandingan yang dimiliki Tanah Datar saat ini diantaranya seperti GOR, lapangan sepakbola dan futsal, gedung, danau Singkarak, batang Sinamar, bumi perkemahan Pagaruyung dan lainnya.

"Selain itu pemerintah daerah akan membangun Sport Center di Tanjuang Ameh yang diharapkan bisa digunakan pada 2022," ujarnya. (*)
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar