Wakil Wali Kota dorong TK berinovasi dalam pembelajaran dan bekali anak pendidikan agama

id Wakil Wali Kota Padang Panjang,Asrul,Taman Kanak-Kanak,Pendidikan Agam

Wakil Wali Kota dorong TK berinovasi dalam pembelajaran dan bekali anak pendidikan agama

Wakil Wali Kota Padang Panjang Asrul ketika menghadiri pelantikan tamat kibar di TK Pratiwi Padang Panjang, Kamis. (Diskominfo Padang Panjang)

Padang Panjang (ANTARA) - Wakil Wali Kota Padang Panjang, Sumatera Barat, Asrul mendorong Taman Kanak-kanak di daerah itu agar berinovasi dalam memberikan pendidikan bagi anak serta membekali dengan ilmu agama sejak dini.

"Kami harap taman kanak-kanak berinovasi dalam mengembangkan metode pendidikan bagi anak-anak," katanya di Padang Panjang saat menghadiri pelantikan tamat kibar TK Pertiwi Padang Panjang, Kamis.

Pemangku kepentingan yang bertanggungjawab terhadap pendidikan bagi anak usia TK juga diharapkan perannya sehingga pendidikan di jenjang tersebut memberikan bekal mendasar bagi anak untuk melanjutkan ke sekolah dasar.

Di samping inovasi dalam memberikan pendidikan, TK juga didorong membekali anak dengan pengetahuan dasar mengenai agama seperti kewajiban salat lima waktu dalam sehari, pengenalan Al Quran dengan metode kibar, ayat pendek, membiasakan membaca doa dan pengenalan adab dalam aktivitas sehari-hari.

"Jika sejak dini sudah dikenalkan dengan agama dan adab dalam Islam, ke depan anak-anak diharapkan bisa tumbuh menjadi pribadi yang berkarakter baik dan dekat dengan agama," ujarnya.

Kepala TK Pertiwi Andriani mengatakan pihaknya berupaya agar terus berinovasi mengembangkan metode belajar di sekolah tersebut.

"Di TK anak-anak diajak belajar sambil bermain, kami upayakan dengan inovasi yang coba dilahirkan dalam aktivitas ini ilmu yang diajarkan melekat pada peserta didik," katanya. (*)